Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Kembalikan Kilau Komponen Plastik Kendaraan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama



KOMPONEN plastik di bagian eksterior, lama kelamaan akan pudar warna hitamnya akibat kerak kotoran yang menumpuk dan gempuran radiasi sinar matahari. Meski kelihatan sepele namun hal ini sangat mengganggu keindahan kendaraan. 

Banyak cara untuk mengatasi buramnya komponen plastik eksterior kendaraan. Jika Anda orang yang tergolong rajin dan gemar bongkar pasang, bisa membersihkan secara detil dengan melepas komponen tersebut kemudian mencucinya dengan krim deterjen pekat dan air. 

Jika kotoran tak mau menyingkir, Anda bisa menggunakan cairan pembersih jamur kaca dengan mengoleskan seluruh permukaan komponen yang buram tadi dengan bantuan kuas. Hati-hati dengan cairan kimia ini karena bersifat korosif dan cukup keras sehingga tidak disarankan mengaplikasikan pada komponen yang terpasang pada kendaraan. 

Setelah itu cuci kembali dengan deterjen kemudian keringkan. Komponen yang belum berubah warna akibat sinar matahari dapat dikembalikan warnanya dengan cairan pembersih dasbor berbahan silikon.


Jika cara ini danggap teerlalu sulit karena harus melepas komponen bersangkutan, maka ada satu cara yang cukup praktis. Bahannya pun mudah didapat dan murah yaitu dengan menggunakan semir sepatu kemasan kaleng dan kain lap. 

Setelah komponen plastik dibersihkan, oleskan semir sepatu hitam tadi pada permukaan plastik. Kerjakan dengan hati-hati agar tidak megotori bagian lain. Setelah itu bersihkan sambil Anda menikmati hasilnya. 

Tips ini berlaku pada komponen bemper plastik hitam yang tidak dicat, spakbor sepeda motor dan komponen plastik lain yang umumnya memiliki permukaan bertekstur kulit jeruk. (Cdx)


About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply