Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Membuat Impian Jadi Kenyataan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama



Ilustrasi - google.co.id

Pada tahun 2003, saya mendapatkan oleh-oleh sebuah DVD original berjudul CATS.

CATS adalah sebuah pertunjukkan musikal yang diarahkan oleh Andrew Lloyd Weber dan merupakan sebuah pertunjukkan musikal terbesar yang memegang rekor pemutaran terlama serta terpanjang di London sejak pertama kali dimainkan tahun 1981 hingga tahun 2002 dengan total pertunjukkan 8.949, sebelum akhirnya rekor ini terpecahkan oleh Les Misérables.

Saya memang memiliki minat yang cukup besar akan pertunjukkan musikal dan impian terbesar saya adalah mengunjungi Broadway untuk menonton semua pertunjukkan musikal yang sedang dimainkan disana.

Oleh karena itulah, saya senang sekali ketika mendapatkan oleh-oleh tersebut.

Kemudian tahun berganti tahun dan terus berganti…

Pada tahun 2009, sekitar pertengahan bulan Maret, saya secara ‘tidak sengaja’ membaca koran (‘tidak sengaja’ karena sebenarnya saya tidak suka membaca koran).

Saya lupa apa yang menyebabkan saya mengambil koran tersebut dan membacanya.

Yang pasti kemudian di koran tersebut lah saya membaca iklan mengenai CATS.

Pertunjukan musikal itu akan dimainkan di teater Esplanade, Singapura, dari tanggal 10 April hingga 3 Mei 2009!!

Ya Tuhan…. Saya terpana membacanya & langsung memotong iklan tersebut.

Saya terus berpikir bagaimana saya bisa pergi kesana untuk menontonya, karena dibandingkan dengan Broadway, untuk saat ini Esplanade tampaknya lebih mudah untuk dicanangkan (& lebih masuk dalam dana kantong saya ;p) tentunya.

Tetapi saya masih memiliki beberapa keraguan lain ketika itu.

Salah satunya adalah kenyataan bahwa saya belum pernah keluar negeri sendirian & tampaknya tidak ada yang dapat menemani saya kali ini.

Saya sering beberapa kali berlibur keluar kota sendirian & sangat menikmati saat-saat kesendirian tersebut, karena saya memang tipe yang senang sekali berkumpul dengan teman serta keluarga namun ada waktu-waktu dimana saya lebih memilih untuk sendirian menikmati hidup ini.

Tetapi itu perjalanan domestik.

Keluar negeri?

Saya tidak pernah sendiri.

Saya merasa seperti di luar jangkauan lingkup kenyamanan saya jika saya melakukannya.

Jadi yang saya lakukan ketika itu hanyalah menyimpan guntingan iklan tersebut, menyelipkannya dalam buku yang sedang saya bawa kemanapun saya pergi.

Selain itu, tidak ada lagi yang saya lakukan untuk mengejar impian saya.

Tetapi alam semesta ini tampaknya gregetan sekali melihat saya tidak berbuat apa-apa.

‘Yang di atas’ sana pun kemudian mulai mengirimkan satu demi satu tanda seakan ingin terus mengingatkan saya bahwa ada impian yang harus dikejar.

Awalnya, dimulai dengan saya secara tidak sengaja (lagi!) membaca status salah seorang rekan di Facebook yang menyatakan bahwa ia akan menonton CATS.

Kemudian tanda lain, tanda lain, dan beragam tanda lain lainnya.

Yang membuat saya terus jadi berpikir kembali kemungkinan untuk pergi menontonnya.

Tapi dasar ya dablek masih saja saya ragu-ragu.

Hingga kemudian salah seorang teman benar-benar mengguncang pola berpikir saya dan menyatakan bahwa impian apapun yang diinginkan pasti bisa tercapai jika kita benar-benar mau.

Masalahnya hanya sekuat apa sih keinginan kita.

Dan hari itu selepas bercakap-cakap dengan sang teman, adalah hari dimana saya mulai melakukan tindakan yang menuju tercapainya impian saya.

Saya mulai membuka-bukan situs online jasa penerbangan.

Saya mulai membuka-buka website CATS & juga Esplanade.

Saya mulai melakukan hal yang memang perlu untuk dilakukan jika memang benar-benar ingin pergi menonton CATS.

Dimana pada hari itu, sudah hampir dua minggu CATS dimainkan di Esplanade!

Waktu yang saya miliki tidak banyak…

Tetapi anehnya, semenjak saya mulai melakukan banyak tindakan untuk mencapai impian saya, ‘pintu-pintu’ mulai terbuka dan banyak bantuan berdatangan kepada saya.

Salah seorang teman membantu merekomendasikan tempat untuk tinggal disana.

Teman lain membimbing saya mengenai beragam hal yang saya perlu tahu mengenai perjalanan keluar negeri dan juga tentang kota tujuan saya.

Teman yang lain terus memberikan semangat dan dukungannya

Pintu ini terbuka.

Pintu itu terbuka.

Terus begitu….

& saya menjadi begitu bersemangattttt! !!

Bahkan ketika telah tiba hari dimana saya benar-benar akan berangkat untuk CATS, saya rasanya hampir sudah tidak bisa bernapas karena paru-paru ini sepertinya penuh dengan seluruh perasaan yang campur aduk, mulai dari kebahagiaan, ketegangan, suka cita, ketidakpercayaan, dan beragam perasaan lainnya.

Saya benar-benar pergi untuk mengapai impian saya….

Luar biasa.

Di akhir perjalanan, dalam penerbangan kembali ke tanah air, saya menyadari bahwa dengan seluruh kesempurnaan dan ketidaksempurnaan yang saya alami selama perjalanan tersebut, saya telah mendapatkan banyak sekali momen-momen yang begitu penuh anugrah dan suka cita di setiap detiknya.

Saya juga belajar dari perjalanan ini bahwa impian perlu untuk tetap disimpan dekat dengan hati untuk memotivasi kita menggapainya.

Saya belajar bahwa ketika para tetua mengatakan, “Jika kamu benar-benar menginginkan sesuatu, berjuanglah untuk itu dan hal tersebut akan terwujud” adalah begitu benar adanya.

Saya belajar bahwa seringkali kita harus keluar dari zona nyaman kita serta secara berani menghadapi ketakutan yang ada untuk melakukan hal yang sangat berarti bagi kita.

Dan meskipun saya dahulu mempercayai kalimat, “Jika memang sudah waktunya, segala hal yang memang ditakdirkan untuk menjadi milik kamu pasti akan datang pada saat yang tepat”, tetapi sekarang saya pun menyadari bahwa terkadang untuk hal-hal yang sangat berharga serta berarti, seringkali kita lah yang harus melakukan langkah pertama untuk mencapainya dan bukan hanya sekedar duduk menunggu kedatangannya.

Bahkan mungkin sebenarnya hal tersebut sudah datang dan membuka tangannya lebar untuk kita, namun akibat beragam ketakutan yang kita miliki, kita gagal untuk melihatnya.

Karena saat ini, ketika berefleksi kembali akan masa-masa sebelum keberangkatan saya, saya tiba-tiba menyadari bahwa semua ketakutan saya ketika itu sangat tidak masuk akal.

Tidak ada sebenarnya yang dapat menghentikan kita ketika kita benar-benar berjuang untuk mimpi kita.

Tidak ada yang sebegitu besarnya yang tidak dapat dikalahkan atau diselesaikan jika kita telah benar-benar memberikan energi serta atensi kita pada impian yang ada.

& pada dasarnya, TIDAK ADA yang lebih berharga daripada impian yang kita miliki, baik itu impian besar ataupun kecil.

Dimana sebenarnya pula, TIDAK ADA yang namanya impian besar atau impian kecil.

Setiap impian begitu besar tentunya bagi sang pemimpi yang memiliki impian tersebut.

Jadi taruhlah impian tersebut dekat di hati, agar kita selalu teringat untuk berjuang menggapainya.

Dan diantara semua pelajaran yang saya dapatkan, saya pun belajar bahwa saya mungkin tidak akan pernah dapat mewujudkan impian saya tanpa bantuan orang-orang lain.

Saya belajar bagaimana kita saling membutuhkan satu sama lain tanpa terkecuali.

Jadi….

Terima kasih untuk semua yang telah mendorong saya menggapai impian tersebut.

Terima kasih untuk semua yang telah membantu saya.

Terima kasih untuk semua yang telah mendoakan saya.

Terima kasih untuk semua yang terus mengirimkan cintanya kepada saya.

Terima kasih juga untuk semua yang mungkin tidak melakukan apa-apa dan bahkan juga mungkin tidak tahu saya memiliki impian ini.

Terima kasih untuk semua orang-orang yang saya tidak kenal selama saya berada di sana, yang mungkin saya temui secara kebetulan namun tidak ragu untuk menolong saya setiap saya meminta bantuan, seperti bantuan untuk mengambil foto saya atau bantuan untuk menunjukkan arah yang tepat.

Terima kasih juga tentunya untuk Tuhan yang memberikan pelajaran ini untuk saya.

Terima kasih semuanya...

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply