Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Yuk Pasang Sendiri Lampu di Bagasi Motor!
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Perlengkapan yang harus disiapin

Bagi biker  yang sering riding di malam hari, kerap kesulitan ketika mengambil barang di bagasi motor. Apalagi ketika kita tidak membawa alat penerangan seperti senter. Karena sering mengalami kejadian seperti itu, Wandi dari bengkel Pejuangan Motor memasang lampu LED di bagasi motornya.

“Perlengkapan yang harus brother persiapkan kabel, lampu LED, switch rem depan Supra, sekring 5 ampere, papan PCB dan resistor 470 ohm,” ungkap Suhandi alias Wandi. Lalu rangkai komponen-komponen itu (lihat gambar), posisi lampu LED bisa disesuaikan keinginan brother.

Bentuknya menyerupai noken as (kiri) - Wupss.. bagasi jadi terang benderang (kanan)

Langkah selanjutnya menambah daging dari pelat besi di mur engsel jok, bentuknya dibikin menyerupai noken as. Trus pasang switch. “Ketika memasang switch, usahakan posisinya mendekati engsel jok. Agar ketika jok ditutup, tonjolan daging di mur engsel jok menyentuh switch rem. Sehingga bila jok ditutup arus listrik akan terputus dan lampu akan mati” ungkap Wandi.

Untuk memasang lampu LED itu biayanya cukup murah, cuma menyiapkan duit Rp 35 ribu brother bisa langsung pasang di tungganga. Atau jika brother pengin konsultasi lebih detail cara pemasangannya, silakan sowan ke Pejuangan Motor di Jl. Pejuangan, Sisi Selatan Tol Kebon Jeruk, Samping Graha Mas, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Penulis : Hanggi | Teks Editor : Popo | Foto : Endro  


About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply