Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Hindari 10 Benda Ini dalam Koper
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Ilustrasi ---AP Photo/Nick Ut


MENGEPAK benda yang salah dalam koper bisa mengakibatkan potensi yang menghancurkan perjalanan Anda, khususnya bila koper tersebut hilang atau rusak. Ada beberapa benda yang harus Anda ingat untuk tidak membawanya di dalam koper, seperti:

1. Perhiasan dan benda berharga

Kehilangan koper bisa saja kemungkinannya kecil. Namun apa jadinya bila koper berisi benda berharga Anda hilang? Anda harus mengajukan formulir klaim kehilangan agar maskapai penerbangan melakukan perhitungan nilai dari isi koper Anda. Sayangnya Anda tak akan menerima kompensasi sebesar jumlah harta yang hilang dalam tas.

2. Dokumen penting

Semua dokumen yang diperlukan seperti kertu pengenal, pasport, boarding pass, dan dokumen penting lainnya harus disimpan dalam tas jinjing Anda. Bila berencana menaruhnya di koper, cuku taruh salinannya. Ingat! Jauhkan dokumen penting dalam koper Anda.

3. Uang dan kartu kredit

Biasanya tas diperiknya secara elektronik, namun ada pula pemeriksaan menggunakan tangan dimana koper Anda harus dibuka oleh petugas untuk melakukan pengecekan. Meskipun jarang terjadi, tekadang ada laporan petugas pemeriksaan mengambil uang atau benda berharga lain dari tas penumpang. Risiko lainnya, bila ritsleting koper Anda rusak akan mudah bagi pencuri meraihnya.

4. Laptop dan alat elektronik

Mungkin orang beranggapan akan aman menaruh benda elektronik di koper agar lebih terlindung. Namun justru ancaman bahayanya justru dua kali lipat; Anda harus melindunginya dari pencuri dan kerusakan. Tak perduli seberapa banyak handuk yang digunakan untuk membungkus laptop, petugas bisa lalai dalam pemeriksaan. Ditambah lagi perjalanan yang bergelombang selama perjalanan. 

5. Korek api atau pematik

Bagi Anda yang ingin pergi berkemah, perlengkapan seperti korek apai atau pematik menjadi benda yang harus dibawa. Begitu pula bagi perokok. Namun usahakan untuk tidak menaruhnya dalam koper bila tak ingin dicurigai. 

6. Obat-obatan

Bawa selalu keperluan obat bersama Anda seandainya Anda tak bisa hidup tanpanya, namun jangan masukkan dalam koper. Penumpang diizinkan untuk membawa obat cairan ke pesawat. Namun sebelumnya Anda harus secara resmi memberitahu saat melewati pos pemeriksaan bahwa Anda memerlukannya, mungkin dengan lampiran keterangan dokter.

7. Barang pecah belah

Jangan menganggap petugas bagasi akan menjaga dengan baik apa yang ada di dalam tas Anda. Benda pecah belah harus selalau dalam tas jinjing. Bila benda seperti botol obat pecah dalam koper, akan merusak seluruh isi koper.

8. Film

Jika Anda memiliki foto dalam bentuk rol film, jangan menyimpan gulungan di koper karena mesin x-ray yang digunakan untuk screening tas dapat merusaknya. Taruh pada tas jinjing dan minta petugas untuk mengeceknya menggunakan tangan. Gunakan tabung bening atau kantong plastik transparan uuntuk mempercepat proses pemeriksaan.

9. Makanan dan minuman

Sangat dilarang menaruh keduanya di koper. Minuman botol cenderung meledak atau retak dalam perjalanan sehingga akan merusak isi koper. Dan bila penerbangan ditunda, makanan kemasan Anda akan rusak. Dan untuk beberapa negara, dilarang membawa makanan minuman.

10. Seluruh pakaian

Hindari menaruh semua kebutuhan harian dalam tas. Untuk perlengkapan seperti sikat gigi, sisir, dan alat mandi lainnya harus ditempatkan secara terpisah dari pakaian. Seandainya koper berisi pakaian Anda hilang, Anda tetap masih bisa bertahan melewati hari dengan pakaian yang Anda gunakan dan kemudian membeli pakaian baru. (smartertravel.com/*/X-14) 

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply