Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » 430 Replika Kapal dan Pesawat Dibuat Selama 62 Tahun
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Metrogaya-Luar biasa, seniman ini menekuni usahanya membuat kapal laut selama 62 tahun. Hasilnya? Ia mampu menghasilkan sebanyak 430 buah replika kapal laut yang dibuat dari kayu stik (gagang es krim).

Phillip Warren, begitulah namanya rajin membuat setiap replika dari kapal angkatan laut Royal Navy yang berlayar sejak perang dunia ke 2. Selain menggunakan kayu es krim ia juga menggunakan batang kayu korek api.

Ia tidak pernah menyadari kalau perannya sejak tahun 1945 telah menorehkan cerita unik. Sedikitnya ia telah menghasilkan 432 buah replika kapal termasuk 60 buah kapal perang Amerika.

Ia sendiri telah mengikutsertakan karyanya dalam pameran-pameran sejak tahun 1953. Direktur museum sendiri mengatakan kalau belum ada koleksi seperti itu di dunia ini.

Kakek berusia 79 tahun itu adalah mantan direktur dari perusahaan di Blandford, Dorset. Ia sendiri total mengerjakan replika itu sejak 17 tahun lalu.

Ia sendiri akan segera meninggalkan hobinya itu bukan karena ia mulai bosan. Namun ia sudah mulai kesulitan mendapatkan kayu khusus untuk membuat hobinya itu.

Sedikitnya ia telah menghabiskan 650.000 buah kayu korek api untuk membuat kapal dengan skala 1:300. Ia juga membuat 1.200 buah model pesawat tempur yang amat mirip dengan aslinya.

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply