Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » "Markas Besar" Pemantau Arus Mudik (Foto)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Posko menyediakan berbagai informasi seperti pergerakan transportasi.

Posko Mudik Kementerian Perhubungan (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
VIVAnews - Masa-masa mudik telah tiba. Untuk memonitor dan memantau langsung kondisi terkini arus lalu lintas di seluruh Indonesia, Kementerian Perhubungan mendirikan posko mudik. Posko ini dilengkapi dengan sarana dan teknologi yang mumpuni untuk memonitor volume kendaraan di seluruh negeri. 

"Markas Besar" pantauan arus mudik ini berada di lantai 7 gedung Kementerian Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Untuk mempermudah pemantauan dan pengoperasian, posko mudik itu dilengkapi layar monitor yang menayangkan rekaman kamera CCTV di lapangan.

Posko ini menyediakan berbagai informasi mulai dari pergerakan moda transportasi, penumpang, serta kecelakaan. Dalam posko ditempatkan monitor-monitor yang terhubung dengan CCTV di jalur-jalur mudik untuk memantau kondisi di ruas-ruas jalan, terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan, dan bandara.

Monitor-monitor inilah yang memiliki sistem online dengan CCTV yang berada di jalur mudik. Tampilan gambar yang terlihat dalam layar monitor bersifat real time atau sesuai dengan kondisi terkini di lapangan. Kementerian juga siap menampung keluhan pemudik dengan mengirim pesan singkat atau SMS ke nomor 0813 8006 8000.

Puncak arus mudik angkutan Lebaran tahun ini diperkirakan jatuh pada H-3 atau 16 Agustus 2012. Prediksi ini mengacu pada perhitungan kalender yang menetapkan Lebaran jatuh pada Minggu-Senin tanggal 19-20 Agustus 2012.

Berdasarkan data Korps Lalu Lintas Mabes Polri, pemudik 2011 menggunakan 3,3 juta unit sepeda motor. Kini, jumlahnya diperkirakan naik 12 persen dari tahun lalu. Berikut FOTO: Posko Mudik Lebaran

Sumber



About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply