Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Pengembangan Taman Wisata Candi Libatkan UGM
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

YOGYAKARTA (Suara Karya): PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko menggandeng Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) pariwisata.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Purnomo Siswoprasetjo dan Rektor UGM Prof Dr Pratikno di kampus UGM, Selasa (14/8).

Selain pengembangan SDM, ruang lingkup kerja sama meliputi pemanfaatan hasil penelitian untuk pengembangan dan pelestarian kebudayaan dan pariwisata, peningkatan kualitas penataan lingkungan di kawasan cagar budaya, serta pemetaan terhadap potensi keragaman budaya dan wisata.

Purnomo mengharapkan pengembangan dan penelitian lebih fokus pada peningkatan pelayanan maupun kunjungan wisatawan, baik di Candi Borobudur, Prambanan maupun Ratu Boko. Selain jumlah kunjungan wisatawan yang meningkat, melalui kerja sama itu juga diharapkan ada peningkatan kemampuan personel dalam melaksanakan pekerjaannya melayani wisatawan.

Kerja sama antara UGM dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko sebelumnya juga telah dimulai melalui Fakultas Ilmu Budaya, khususnya Jurusan Arkeologi UGM. Melalui kerja sama tersebut, saat ini telah ada peta situs arkeologi yang bermanfaat bagi pengembangan pariwisata maupun pengenalan budaya.

"Kita juga fokus untuk ikut serta mengembangkan pariwisata dan perekonomian masyarakat di kawasan sekitar candi," kata Purnomo. (B Sugiharto)

Sumber

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply