Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Peninggalan Arkeologi Bawah Laut Dikembangkan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

PADANG, KOMPAS.com - Sejumlah peninggalan arkeologi bawah laut berupa kapal-kapal karam di wilayah Sumatera Barat, bakal dikembangkan untuk tujuan wisata khusus penyelaman.

Peneliti Arkeologi Maritim dan Kepala Subseksi Pelayanan Teknis Loka Penelitian Sumber Daya dan Kerentanan Pesisir Kementerian Kelautan dan Perikanan, Nia Naelul Hasanah, Senin (6/8/2012) di Padang, menyebutkan, salah satu lokasi yang paling potensial adalah di Teluk Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan.

Di lokasi itu terdapat bangkai kapal karam yang diduga bekas kapal kargo Belanda bernama MS Boelongan Nederland. Nia, menyebutkan, lokasi itu potensial menyusul kondisi bangkai kapal yang masih relatif utuh, serta akses dari pusat keramaian yang relatif mudah.

Untuk tujuan tersebut, penetapannya sebagai benda cagar budaya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11/2010 tentang Benda Cagar Budaya penting dilakukan.

Kepala Seksi Pelestarian dan Pemanfaatan Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Batusangkar, Budi Istiawan, menyebutkan proses untuk penetapan itu baru dilakukan pada tahap awal.

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply