Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Cuaca Ekstrem, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


dr.Natalina Christanto Konsultan Malaria Mae Fah Luang Foundation
Foto: Afifuddin Acal | The Globe Journal

Banda Aceh - Akhir-akhir ini cuaca semakin ektrem dan tak menentu di Banda Aceh. Hal ini berakibat buruk terhadap kesehatan seseorang. Cuaca yang ektrem ini sangat rentan mengindap berbagai penyakit baik itu demam maupun terserang flu dan juga penyakit lainnya.

Kondisi cuaca yang buruk ini bukan berarti kesehatan itu tidak bisa dijaga. Bisa saja seseorang tahan dengan segala cuaca. Tentunya, kembali pada daya tahan tubuh seseorang. Bila ia memiliki kekebalan tubuh yang kuat, tentunya akan terhindari dari segala penyakit dimusim cuaca yang tidak menentu.

Hal ini seperti dijelaskan oleh dr.Natalina Christanto, untuk menghadapi cuaca yang ektrem seperti saat ini butuh daya ketahanan tubuh yang kuat. Dengan demikian, segala macam penyakit bisa terhindarkan dan fisik seseorang itu akan tetap terjaga.Karena sangat berpengaruh sejauh mana daya tahan tubuh, soalnya, setiap orang berbeda-beda memiliki daya tahan tubuh.

"Untuk menghadapi cuaca yang gak menentu, sebaiknya tingkatkan daya tahan tubuh,"jelas dr. Natalina Christanto Konsultan Penyakit Malaria Mae Fah Luang Foundation, Senin (27/8) pada The Globe Journal.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh menurut Natalina, yang pastinya gizi harus seimbang dan perbanyak minum air putih. Pasalnya, udara sekarang cenderung kering dan tentunya asupan air harus diperbanyak untuk mengimbanginya. Bila tidak, tubuh akan mengalami kekurangan air dan ini sangat berbahaya untuk kesehatan seseorang.

Selain itu, ungkapnya lagi, perbanyak konsumsi jenis makanan yang kaya akan Vitamin. Terutama Vitamain C, E dan A. Atau juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen multivitamin."Vitamin itu yang paling banyak ada di buah-buahan, sayur-sayuran juga, kalau tidak suka itu, boleh diganti dengan suplemen multivitamin" ungkap Natalina.

Namun, bukan sekedar itu, katanya lagi, untuk menjaga supaya kestabilan tubuh tetap terjaga yaitu pola tidur juga sangat berpengaruh. Jumlah jam tidur juga harus diperhatikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bila seseorang kurang tidur, sangat berbahaya terhadap kesehatannya, ditambah lagi dengan cuaca yang sangat ektrem.

Lanjutnya lagi, ada sebagian orang bekerja sampai larut malam dan tentunya kurang tidur. Lalu, dia minum vitamin dengan dosis tinggi supaya badannya tetap bugar, dan ini sangat tidak dianjurkan. Akan tetapi, yang dianjurkan adalah harus seimbang antara tidur yang cukup dan asupan gizi juga harus tetap dijaga.

"Kalau hipervitaminosis itu tidak baik," pungkas Natalina.

Sumber

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply