Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Jakarta Fasion Week 2013 Janjikan Perhelatan Termegah
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI 
Model memperagakan busana rancangan Tex Saverio yang bertema The Revelation dalam penutupan Jakarta Fashion Week 2011/2012, di Pasific Place, Jakarta, Jumat (17/11/2011) malam.

KOMPAS.com - Jakarta Fashion Week (JFW) tinggal dalam hitungan hari. Ini akan menjadi ajang yang paling ditunggu para pecinta fashion Indonesia.  Rencananya tahun ini  JFW 2013 akan digelar di Plaza Senayan, Jakarta Selatan pada tanggal  3 hingga 9 November 2012.

Ajang yang akan menjadi acuan mode tanah air tahun ke depan akan diselenggarakan selama 7 hari berturut-turut. Ratusan desainer kebanggaan Indonesia akan menampilkan karya terbaiknya serta terbarunya dalam pesta perayaan mode yang akan menjadi sorotan internasional.

"JFW 2013 boleh dibilang akan menjadi yang termegah," ujar Creative Director JFW 2013, Diaz Persada saat menggelar jumpa pers di restoran Te Sate, Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2012).

Event akbar ini akan menggelar 59 show, dihadiri lebih dari 19.000 undangan, 65 press conference yang melibatkan sekitar 1.000 jurnalis dalam dan luar negeri.

Desainer yang akan memamerkan koleksi juga tercatat lebih dari 170 desainer. Semua itu termasuk  desainer dari APPMI, IPMI serta desainer muda dari sekolah mode, seperti Binus International, Esmod, LaSalle College International, Raffles Institute of Higher Education.

Seperti halnya perhelatan tahun lalu, JFW 2013 juga mengenalkan desainer bertaraf internasional pada publik mode Indonesia. Selain Korea, Thailand juga ikut berpartisipasi melalui empat desainernya; Akara, Dhanu, Payapa, dan Paul Direk. Desainer Inggris hasil binaan CFE, yaitu Fyodor & Golan, juga dijadwalkan tampil di hari terakhir JFW.

JFW 2013 akan dibuka  oleh Sebastian Gunawan  dan Desainer Korea Lie Bang yang dikenal sebagai  desainer yang memiliki pelanggan A-list selebritis dunia seperti  Lady Gaga, Beyonce dan Rihanna.

Nama-nama besar lainnya yang akan memeriahkan perhelatan fashion ini adalah Anne Avantie, Josephine Werratie Komara alias Obin, Lenny Agustin, Itang Yunasz dengan busana muslim, serta Ghea Panggabean dan Priyo Oktaviano.

Jangan lewatkan dua show yang sangat ditunggu tahun ini, JFW Fashion Forward, yang menampilkan karya delapan desainer terpilih, Albert Yanuar, Barli Asmara, Bretzel, Cotton Ink, Dian Pelangi, Jeffry Tan, Major Minor dan Yosafat D Kurniawan. JFW Fashion Forward adalah program pengembangan kapasitas desainer lokal yang digagas oleh Jakarta Fashion Week dan didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Para desainer JFW Fashion Forward ini telah mendapat bimbingan intensif selama beberapa bulan dari Centre for Fashion Enterprise, London. CFE merupakan lembaga pengembangan bisnis yang mendukung pengembangan label maupun desainer fashion.

JFW 2013 juga bertabur show tetap yang sudah memiliki penggemar masing-masing. Sebut saja Cleo Fashion Awards, Grazia Glitz & Glam, LPM Graduates Show yang menonjolkan talenta desainer-desainer lulusan LPM, serta Lomba Perancang Aksesori.

Busana muslim juga tak ketinggalan ikut memeriahkan JFW kali ini. Selain desainer ternama, seperti Irna Mutiara, Monika Juffry dan Mery Pramono, JFW 2013 juga menampilkan desainer muda di kancah busana muslim, yaitu Ria Miranda, Noni Zakiah dan Restu Anggraini. Mereka akan tampil pada Kamis 8 November 2012.

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply