Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Penulis Berisiko 50 persen Lebih Tinggi Melakukan Bunuh Diri
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Oleh Destriyana

Ilustrasi seniman. ©2012 Merdeka.com

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa ada keterkaitan antara kreativitas dan penyakit mental.

Para peneliti telah menganalisis data jangka panjang dari hampir 1,2 juta pasien kejiwaan di Swedia dan kerabat mereka. Mereka menemukan bahwa gangguan bipolar umumnya terjadi pada orang-orang yang berprofesi dalam kesenian dan karya ilmiah, seperti penari, fotografer, seniman, penulis dan peneliti.

Para peneliti juga menemukan bahwa penulis lebih rentan terkena gangguan kejiwaan, seperti skizofrenia, depresi, gangguan kecemasan, dan penyalahgunaan zat terlarang. Bahkan, seorang penulis memiliki risiko 50 persen lebih tinggi untuk melakukan bunuh diri.

Selain itu, para peneliti dari Karolinska Institute juga menemukan bahwa keluarga pasien dengan skizofrenia, gangguan bipolar, anoreksia kecemasan, dan autisme lebih cenderung menggeluti industri kreatif. Studi ini dipublikasikan secara online pada tanggal 11 Oktober dalam Journal of Psychiatric Research, sebagaimana dilansir Health.com, (17/10).

Beberapa seniman besar dunia dikabarkan sering menderita penyakit mental, termasuk pelukis Vincent van Gogh, komposer Ludwig van Beethoven, matematikawan John Nash (digambarkan dalam film "A Beautiful Mind") dan penulis naskah drama Eugene O'Neill. [des]

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply