Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Yuk, Lihat Cantiknya Busana Tenun Garut Sutra Rancangan Sebastian Gunawan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Oleh Arina Yulistara

Dok. Wolipop

Garut tidak hanya mempunyai panorama alam yang indah, tapi hasil tenunnya pun begitu cantik dan menggoda. Dalam rangka melestarikan warisan budaya tersebut, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu meresmikan Kampung Tenun Garut sebagai daerah Sentra Tenun. Ingin tahu seperti apa tenun cantik khas Garut yang telah diolah oleh Sebastian Gunawan? Ini delapan fotonya.

1. Motif Bunga-bunga Besar


Sebastian Gunawan atau akrab disapa Seba menggabungkan brokat (lace) untuk atasan dengan rok tenun Garut motif bunga-bunga besar. Beragam warna cerah dipadukan, seperti kuning, biru, pink, putih, dan gold.

2. Motif Tribal



Motif tribal yang dipadukan dengan lace pada bagian bawah akan membuat penampilan tampak feminin. Untuk menyelaraskan, warna heels dibuat senada dengan tampilan keseluruhan.

3. Motif Geometris


Motif geometris dengan bahan sutra berwarna cerah membuat Anda kelihatan rapi, feminin, dan simple. Anda bisa gunakan terusan ini saat ke acara formal.

4. Lengan Balon


Warna atasan yang cerah tanpa motif dengan model lengan balon membuat penampilan lebih girly dan rapi.

5. Celana Balon


Celana balon berwarna biru tua ini dapat Anda gunakan saat sedang santai. Paduan atasan dengan corak tribalnya mengontraskan penampilan.

6. Celana Panjang & Atasan Tanpa Lengan


Celana panjang berbahan sutra ini cocok dikombinasikan dengan atasan tanpa lengan. Namun, bisa juga ditambah cardigan yang senada.

7. Ballgown


Model ballgown yang dirancang oleh Sebastian Gunawan ini tampak cantik dan anggun pada acara fashion show di Kebun Mawar, Garut, Rabu, (27/06/2012).

8. Terusan untuk Anak


Tidak hanya untuk wanita dewasa, Seba juga menampilkan cocktail dress untuk anak. Motif dan warna yang dipadukan dibuat senada. (eny/eny)

Sumber

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply