Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » 10 Ponsel Paling Laris Sejagat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Ilustrasi menggunakan telepon genggam. ©digitaltrends.com

Semenjak merebut perhatian dunia pada tahun 1990-an, produk telepon seluler terus berkembang. Dari sisi bentuk, telepon genggam yang dulunya besar sudah didesain dengan apik menjadi nyaman digenggam. Sementara dari sisi teknologi sudah melaju pesat selama 10 tahun terakhir.

Jika dulu ponsel hanya bisa digunakan untuk telepon dan mengirim pesan singkat, kini ponsel bisa digunakan untuk apa saja termasuk berselancar sampai video call. Bahkan, ponsel pintar atau smartphone menjadi bagian dari gaya hidup yang tak terpisahkan dari anak muda.

Namun, hingga teknologi ponsel ditemukan, terdapat 10 jenis ponsel dengan penjualan terbanyak di seluruh dunia. Apa sajakah itu? Mari kita tengok mulai dari peringkat ke-10.

1. Nokia 5800 Xpress Music

Nokia 5800 xpress mu

Pada posisi 10 adalah Nokia 5800. Dikeluarkan pada tahun 2008, Nokia Xpress Music menjadi pilihan terbaik untuk ponsel musik pada eranya. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan teknologi layar sentuh yang pertama untuk Nokia.├é 
Hingga saat ini, ponsel Nokia 5800 telah terjual lebih dari 13 juta unit dengan harga jual sekitar Rp 4,7 juta.
2. BlackBerry Pearl


Blackberry Pearl. gi

Salah satu produk Research in Motion (RIM) ini dinilai sangat elegan. Bentuknya memang berbeda dengan produk BlackBerry lain yang cenderung lebar. BlackBerry jenis Pearl ini lebih ramping namun masih dengan keypad QWERTY.
Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi kamera beresolusi tinggi, alat pemutar media, koneksi internet, dan kartu memori yang dapat dipindahkan. Hingga saat ini, penjualan ponsel ini lebih dari 15 juta di seluruh dunia dengan harga rata-rata Rp 1,9 juta.

3. LG Chocolate

LG Chocolate. gizmoc

Diproduksi oleh Verizon Wireless, ponsel ini dibuat khusus untuk penyuka musik. Ponsel ini dilengkapi dengan tombol yang langsung tersambung dengan aplikasi pemutar MP3. Dengan bentuk yang menarik, ponsel ini menjadi primadona LG.
Sejak dibuat tahun 2006 lalu, penjualan ponsel ini telah lebih dari 15 juta unit dengan harga jual sekitar Rp 288.461 per unitnya.

4. Nokia 2100

Nokia 2100. nokiafre

Di posisi ketujuh, Nokia tipe 2100 ternyata menghasilkan penjualan yang luar biasa. Meskipun model lama dengan teknologi minim, ponsel ini secara mengejutkan masuk dalam 10 besar. Ponsel nokia ini dinilai sangat mudah digunakan dengan teknologi grafis pertama Nokia.
Hingga saat ini, Nokia telah menjual lebih dari 20 juta unit ponsel yang dijual dengan kisaran harga Rp 240.385 per unit.

5. iPhone 3GS

Iphone 3GS. gizmocra

Diluncurkan tahun 2008, ponsel keluaran Apple ini tercanggih pada zamannya. Penjualannya pun luar biasa sehingga masuk peringkat keenam.
Ponsel ini berhasil dijual 35 juta unit di seluruh dunia dengan harga sekitar Rp 1 juta.

6. iPhone 4S

Iphone 4S. gizmocraz

Produk Apple ini telah digemari jutaan pengguna ponsel pintar di seluruh dunia pada masanya. Menempati peringkat kelima, iPhone 4S ini terjual 37 juta unit di seluruh dunia.
Ide awal ponsel pintar ini berasal dari konsep bagaimana seseorang bisa menikmati ponsel sebagai alat yang bisa mengambil gambar, merekam video dan beberapa aplikasi lain.

7. Nokia 3310

Nokia 3310. gizmocra

Nokia 3310 telah menjadi ponsel yang populer di antara pengguna alat telekomunikasi tenteng. Ponsel ini terhitung laris dengan teknologi dual band yang sangat canggih pada masanya.
Ponsel Nokia jenis ini berhasil dijual sebanyak 126 juta unit di seluruh dunia.

8. Motorola RAZR V3
Motorola RAZR V3 .

Meskipun telah dirilis beberapa tahun yang lalu, ponsel Motorola jenis ini masih menjadi favorit di kalangan pengguna ponsel dunia.
Pada masanya, ponsel ini merupakan ponsel paling inovatif karena menyertakan kamera dalam produknya. Ponsel ini juga menjadi ponsel yang paling luar biasa dalam 10 tahun terakhir. Hingga kini, lebih dari 130 juta unit ponsel ini terjual di seluruh dunia.

9. Nokia 3210

Nokia 3210. imagensg

Produk Nokia ini menjadi ponsel terlaris kedua. Meskipun bentuknya agak aneh, namun ponsel ini dinilai indah pada tahun 1999, saat ponsel ini dijual.
Hingga kini, lebih dari 160 juta unit ponsel Nokia 3210 di seluruh dunia.

10. Nokia 1100
Nokia 1100. gizmocra

Ternyata produk Nokia 1100 lah yang menjadi idola pengguna ponsel di seluruh dunia. Dengan teknologi yang sangat sederhana malah menjadi keuntungan tersendiri untuk produk ini. Ponsel ini telah terjual 230 juta unit di seluruh dunia.
Bahkan, kolektor ponsel jenis ini berani membayar USD 1.500 atau sekitar Rp 14,4 juta untuk satu unit ponsel ini. (Rin)
Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply