Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Apple 'Buang' Prosesor Intel?
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Ilustrasi Apple tinggalkan prosesor Intel. ©2012 Merdeka.com

Apple nampak akan semakin serius menciptakan prosesor sendiri. Bahkan menurut kabar Apple akan meninggalkan Intel sebagai pemasok prosesor komputer Mac.

Menurut informasi Bloomberg, insinyur Apple percaya bahwa prosesor hasil desain mereka kelak akan memiliki kemampuan yang cukup untuk komputer Mac. Hal tersebut berujung pada penggunaan prosesor hasil desain mereka untuk menggantikan prosesor buatan Intel. Namun hal ini dipercaya tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Langkah Apple menggunakan prosesor yang mereka desain sendiri dimulai pada iPhone 5.Smartphone terbaru Apple tersebut menggunakan prosesor Apple A6 hasil rancangan mereka sendiri. Prosesor terbukti cukup sukses, beberapa tes benchmark menyatakan Apple A6 lebih baik dari kebanyakan prosesor mobile yang beredar.

Kesuksesan A6 tersebut, memancing minat insinyur Apple untuk kembangkan desain bagi prosesor desktop dan laptop.

Penggunaan prosesor Intel oleh Apple sendiri dimulai pada tahun 2005. Keputusan tersebut sempat menggemparkan jagad IT dunia. Hal tersebut dikarenakan Apple yang begitu mendewakan prosesor mereka sebelumnya yang menggunakan PowerPC dan mengejek Intel.

Apabila benar terjadi, maka keputusan Apple membuat prosesor sendiri akan memberikan pukulan telak pada Intel. Produsen prosesor nomor satu dunia ini sedang kesulitan beradaptasi dengan pasar mobile yang semakin berkembang. Mereka kesulitan merebut pasar dari produsen seperti Qualcomm, Nvidia, Samsung yang lebih dulu bermain di pasar prosesor mobile[ikh]

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply