Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Gerakan "Ayo Sinau" ala Kompeni Jogja
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

ilustrasi - google.co.id

Mahasiswa Pendidikan IPA Universitas Negeri Yogyakarta  yang tergabung dalam Komunitas Pena Indonesia (Kompeni) menggelar kegiatan Nonton Bareng “Negeri 5 Menara” di Panti Asuhan Binaan Miftakhul  Jannah Bantul, Minggu, 11 November 2012. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Program “Gerakan Ayo Sinau” yang dirintis Alumni HIMA IPA UNY Periode 2011.

“Kegiatan nonton bareng ini merupakan rangkaian program “Gerakan Ayo Sinau” yang dirintis alumni HIMA IPA UNY 2011. Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya Sekolah Akhir Pekan berupa bimbingan belajar, training motivasi dan kewirausahaan serta outbond. Alhamdulillah, pengasuh Panti Asuhan Miftakhul Jannah menyambut baik program ini.” Demikian disampaikan Ary Gunawan, Koordinator KOMPENI.

Kegiatan ini diikuti sekitar 25 anak binaan dan mengahadirkan beberapa relawan kompeni . Kegiatan dibuka pukul 09.30 WIB oleh Ustadz Fajar Syamsu, M.M. selaku Pimpinan Panti Asuhan. Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi motivasi oleh relawan Kompeni sebelum pemutaran film.

“Kami sangat mengapresiasi program Gerakan Ayo Sinau yang dirintis oleh teman-teman Pendidikan IPA UNY ini. Kami nilai sangat positif dan sepatutnya diteladani oleh organisasi kemahasiswaan yang lain. Kami sudah menganggap teman mahasiswa sebagai keluarga besar panti bahkan sejak panti belum berdiri sampai seperti sekarang.” Papar Ustadz Fajar Syamsu,M.M.

Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul sendiri merupakan panti asuhan baru di lingkup Bantul. Panti ini berdiri akhir tahun 2010 yang lalu dan sekarang masih dalam tahap pembangunan. Mushola yang digunakan dalam kegiatan nonton bareng ini pun baru diresmikan 12 September 2012 yang lalu.

“Hal yang membuat kami bangga dan selalu ingin kembali adalah keramahan dan religiusitas panti ini. Baik dari pengasuh maupun adik-adik binaannya. Alhamdulillah, berkat bantuan dari donatur panti ini bisa terus berbenah menjadi lebih baik.” Demikian disampaikan Lines Fitriana, salah seorang relawan Kompeni.

Selain kegiatan nonton bareng, Kompeni dan pengasuh panti juga mengadakan perlombaan menulis sinopsis cerita film dan pemilihan penonton paling antusias. Film berdurasi sekitar 2 jam ini mampu membuat adik-adik binaan terbawa dalam suasana haru. Terlihat beberapa anak nampak meneteskan air mata. “manjadda, wajadda.”Demikian digemakan dengan lantang oleh anak-anak setelah menyaksikan film ini.

Nilai edukasi dari film “Negeri5Menara” ini sungguh menggugah anak-anak. Terlihat mereka mulai menuliskan mimpi dan harapan yang ingin dicapai di akhir sinopsis yang dikumpulkan. Dengan kepolosan bertutur dalam cerita, nampak jelas keinginan anak-anak itu untuk berusaha menjadi lebih baik di masa depannya nanti.

“Kami terus mengajak rekan-rekan mahasiswa dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengembangkan panti asuhan ini. Letaknya yang cukup strategis di Jalan Parangtritis Km 21, memudahkan akses berkunjung sekaligus berekreasi ke pantai Parangtiritis. Selain itu, panti ini juga menyediakan makanan khas Donat Bekatul yang dikembangkan oleh rekan mahasiswa IPA UNY.” Lanjut Ary Gunawan."

Kegiatan ini berakhir pukul 14.00 WIB setelah jeda sholat dhuhur dan makan siang bersama. Sungguh kebersamaan yang indah nampak dalam keluarga besar Panti Asuhan Miftakhul Jannah Bantul. “Kami nantikan kehadiran dan silaturahim para donatur.” kata Ustadz Fajar.

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply