Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Handphone Impor akan Dibatasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

ilustrasi
JAKARTA - Membanjirnya produk-produk elektronik khususnya telepon genggam di Indonesia membuat pemerintah mengkaji peraturan tentang tata niaga produk yang masuk ke Indonesia tersebut.

Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, mengaku akan memperkuat peraturan terkait dengan hal tersebut, sehingga ke depannya tidak sembarangan produk dapat bebas diperjualbelikan di Indonesia.

"Makanya, regulasi teknis kami keluarkan untuk menjaga agar handphone yang tidak sesuai peraturan masuk," ujar Gita, hari ini di Jakarta.

Gita mengungkapkan, penguatan regulasi tersebut juga dilakukan guna memperkuat pasar produk dalam negeri, sehingga pengusaha lokal juga diuntungkan oleh pasar yang besar di Indonesia.

Meski demikian, Gita menegaskan bahwa saat ini kinerja impor Indonesia masih menunjukkan angka yang wajar. Walaupun tinggi kinerjanya, masih didominasi oleh impor produk penolong dan pendukung bahan baku.

"Impor tidak diredam. Selama mereka mengikuti peraturan. Tapi, kalau melanggar K3L (Kesehatan, Keselamatan Kerja, dan Lingkungan Hidup), itu harus kami cegah," tegasnya.

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply