Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Komputer Tablet Murah Makin Diminati Konsumen
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

portal.paseban.com
Ilustrasi - Tablet PC Murah Berkualitas

Semarang, (Analisa). Komputer tablet dengan harga murah semakin diminati konsumen dan siap bersaing dengan produk yang sama dari merek terkenal seperti Samsung (Galaxy Tab) dan Apple (Ipad).

Sejumlah penjual komputer tablet yang ditemui di Semarang Computer Center, Plasa Simpang Lima, di Semarang, Sabtu, mengatakan bahwa komputer tablet dengan harga murah meskipun bukan merek terkenal mampu menarik minat konsumen untuk membeli.

Menurut Reza (23), penjual tablet di Toko Reza Computer, minat masyarakat menggunakan komputer tablet terutama di Kota Semarang cukup tinggi.

"Pada hari biasa saya biasanya menjual satu sampai tiga unit tablet, sedangkan Sabtu, Minggu atau hari libur dapat terjual empat sampai lima unit tablet," katanya.

Ia menjelaskan, komputer tablet dengan harga murah bukan berarti murahan karena spesifikasinya tidak kalah menarik dengan tablet merek terkenal.

Dia mengatakan, konsumen komputer tablet murah kebanyakan adalah orang tua yang membeli untuk anaknya.

"Biasanya tablet yang dibeli untuk bermain "game" saja sehingga tidak perlu beli tablet yang harganya mahal," ujarnya.

Di tokonya, Reza terlihat menjual beberapa jenis komputer tablet dengan harga murah antara lain merek Cyrus, Advan, Pixcom, dan Axioo.

"Tentu saja yang paling laku adalah tablet yang berharga murah dan mereknya familiar yakni Advan yang dijual mulai harga Rp599.000, selain itu mereknya juga familiar," katanya.

Menurut dia, harga yang "miring" menjadi faktor utama dalam membeli tablet murah, setelah itu spesifikasi tablet dan model tablet.

Hal senada juga dikatakan oleh Maruli, penjual tablet dan notebook di Toko Viva Computer.

"Tablet dengan harga murah saat ini memberi pilihan bagi konsumen, karena dulu tablet termasuk "gadget" yang mahal dan eksklusif, dan diproduksi oleh vendor-vendor besar," katanya.

Ia mengaku, dalam waktu satu bulan mampu menjual sekitar 20 unit komputer tablet kepada konsumen.

"Tablet dengan harga murah mampu memenuhi kebutuhan konsumen terutama sebagai sarana hiburan," ujarnya.

Menurut dia, komputer tablet dengan harga murah juga memiliki daya tahan yang cukup bagus sepert tablet dari merek terkenal.

"Awet tidaknya suatu tablet juga dipengaruhi kebiasaan si pengguna tablet itu sendiri dan tidak tergantung dari merek," katanya.

Sistem android yang diterapkan kepada komputer tablet, kata dia, juga memberikan banyak kemudahan konsumen.

"Android termasuk dalam "open source" sehingga dapat diunduh dan dikembangkan secara gratis oleh pengembang perangkat lunak sehingga nantinya banyak aplikasi-aplikasi baru yang menguntungkan pengguna tablet," ujarnya. (Ant)

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply