Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Modal Bisnis Tak Harus Uang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

ilustrasi modal usaha - bisnisukm.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bicara soal bisnis, sebagian besar generasi muda pasti paham kendala soal dana. Modal selalu diidentikkan dengan finansial atau uang. Padahal, badan atau anggota tubuh bisa juga diartikan sebagai modal utama.

"Sebab tanpa anggota badan dan otak, seseorang tidak dapat melakukan sesuatu," kata pendiri komunitas wirausaha Telor Puyuh, Dico Tri Rosandi dalam acara bincang-bincang Kreativitas Usaha Anak Muda yang digelar di atrium Mal Paragon, Selasa (20/11).

Dalam kontes wirausaha muda tersebut, digelar pula talkshow Creatively Sells Creativity dengan pembicara Ketua ADGI Chapter Solo Bandung Ajiriyanu S, Ketua Caraka Festival Kreatif 2012 Rangga Akbar P, dan pembicara Willy Ardi Wiguna.

Menurut Dico, selain anggota badan, niat dan mental yang bulat dapat menjadi modal awal untuk terjun dalam dunia usaha. Niat dan mental sangat dibutuhkan, sebab untuk menuju sukses pasti akan ada jatuh bangun sebuah bisnis usaha.

"Biasanya orang itu hanya melihat hasil, tanpa melihat sebuah proses untuk menjadi sukses. Padahal sebuah proses tersebut dapat melatih mental seorang wirausaha," kata pengelola@dokterlaptop itu.

Selain itu, lanjut dia, jadikan semangat bekerja itu sebagai sebuah hobi, atau bekerjalah sesuai hobi. Sebab dengan begitu, seseorang tidak selalu mengejar uang, justru malah uang yang mengejar mereka. "Bekerjalah dengan dengan senang, maka Anda akan selalu semangat menjalani rutinitas Anda," ujarnya.

Sementara itu Willy Ardi Wiguna konsultan bisnis dari Akademi Berbagi banyak mengurai konsep Youth Collaboration. Selain itu konsep superlist, supporting, eksternal, relationship, dan listdalam mendukung bisnis.

Konsep itu bukan tambah teman sebanyak banyaknya tapi perbanyak silaturahmi. "Cari orang orang yang bisa mendukung bisnis Anda. Percuma punya follower twitter hingga ratusan, dan teman facebook ribuan kalau tidak dimanfaatkan untuk menjadi relasi dalam mendukung bisnis Anda," tuturnya. (Fani Ayudea, Fista Novianti/CN33) 

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply