Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Olympus Siapkan Kamera Berlayar Sentuh dan WiFi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Olympus E-PL5 dengan layar yang dapat diputar dan ditekuk. (ANTARA News/Imam Santoso)

Jakarta (ANTARA News) - Olympus akan menghadirkan dua seri kamera foto terbarunya, E-PL5 dan E-PM2, yang mempunyai fitur layar sentuh untuk memotret dan konektivitas nirkabel (WiFi) ke ponsel-ponsel pintar.

"Dua seri itu merupakan model keempat dari generasi pendahulunya, E-PL1 dan E-PL 2. (Kamera) ini termasuk kategori Mirrorless Interchangeable-Lens Camera (MILC)," kata Manajer Pemasaran Olympus Customer Care Indonesia (OCCI), Sandy Chandra, dalam sebuah jumpa pers, di Jakarta, Jumat malam.

Kamera MILC merupakan tipe kamera foto digital tanpa cermin dengan lensa yang dapat dicopot dan diganti.

Sandy mengatakan dua seri kamera terbaru Olympus itu telah diluncurkan di Jepang pada September dan akan tersedia di Indonesia pada awal Desember.

Kedua kamera berlayar tiga inci itu mempunyai kualitas gambar 16 megapiksel dan kecepatan pengambilan gambar hingga delapan per detik.

Sebagaimana seri-seri sebelumnya, E-PL5 dan E-PM2 mempunyai kemampuan mengolah gambar secara artistik langsung di kamera.

Perbedaan dasar antar keduanya terletak layar E-PL5 yang dapat ditekuk dan memungkinkan pengguna mengambil gambar diri. Sedangkan layar E-PM2 terintegrasi dengan tubuh kamera.

Terkait fungsi pengiriman gambar ke ponsel pintar Android ataupun Apple, Sandy mengatakan fungsi itu memang ditujukan agar pengguna dapat langsung berbagi foto yang dihasilkan ke situs-situs media jejaring sosial.

"Tidak langsung (dari kamera) ke situs media sosial karena kami tidak ingin membebani tugas kamera sebagai pengambil gambar," kata Sandy.

Olympus E-PM2 dengan lensa 14-22 mm dibanderol seharga Rp6,499 juta, sedangkan E-PM2 dengan lensa 14-22 mm dan 40-150 mm seharga Rp 7,999 juta.

Sementara, Olympus E-PL5 dengan lensa 14-42 mm seharga Rp7,699 juta dan E-PL5 dengan lensa 14-42 mm dan 40-150 mm seharga Rp 9,499 juta.(I026)

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply