Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Tayangan 24 Jam Rekam Realitas Perubahan Iklim
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Proyek "24 Jam Realitas" digerakkan oleh Al Gore, sang pendiri The Climate Reality Project.

(thinkstockphoto)

Keprihatinan Al Gore soal keberlanjutan Planet Bumi, membuat ia memelopori gerakan "24 Jam Realitas: Laporan Cuaca Kotor" yang diluncurkan The Climate Reality Project.

Mulai Rabu (14/11) malam dan berakhir Jumat (16/11) pekan lalu, semua pemangku kepentingan --yang antara lain dari aspek bisnis, media, seni, dan budaya-- bicara tentang realitas dan dampak yang ditimbulkan cuaca kotor di tempat mereka. Semua ini disiarkan secara langsung online.

"Selain berupaya merekam realitas perubahan iklim saat ini, tujuannya mengajak pula publik yang menonton untuk ambil bagian dalam edukasi perubahan iklim," ujar Gore mengenai proyek ini.

Menurut Gore, semua aktivitas cuaca kini dipengaruhi pemanasan global. "Sebagaimana yang diungkapkan para ilmuwan beberapa tahun terakhir, sekarang ini kita sudah sampai di titik bahwa tak cukup menjelaskan satu badai saja berhubungan dengan krisis iklim," tuturnya.

Ia juga menyatakan, tahun ini krisis iklim terlihat dengan serangkaian peristiwa nyata. Setelah rekor gelombang udara panas yang memakan korban, kemudian banjir parah serta badai super Sandy yang menghancurkan kehidupan jutaan orang.

Istilah baru cuaca kotor dimaksudkan pada kondisi cuaca ekstrem yang dihasilkan energi kotor seperti batubara, minyak, dan gas bumi. "Kami menyebutnya sebagai cuaca kotor, karena disebabkan energi yang kotor itu." Gore berkata, emisi gas karbon dioksida yang terjadi mencapai sebesar 90 juta ton per 24 jam.

(Gloria Samantha. Sumber: Kompas, Huffington Post, Guardian)

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply