Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Wow! Pasar Tablet Berpeluang Tumbuh 60%
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


JAKARTA. Pasar produk personal computer (PC) tablet di Indonesia bakal tumbuh mekar. Pertumbuhan pasar tablet diperkirakan bisa mencapai 60% pada tahun 2013 mendatang. Selain harga tablet yang kian kompetitif, pertumbuhan pasar tablet didukung oleh naiknya daya beli dari kelas menengah yang ada di Indonesia.

"Sekarang ini (2012) pertumbuhan pasar tablet bisa mencapai 40% dan tahun depan naik menjadi 60%," kata Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Umum Apkomindo (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia), di Jakarta, Rabu (31/10).

Hidayat mengungkapkan, perkembangan teknologi di Indonesia berkembang dengan pesat, dimulai dari kehadiran PC desktop, notebook, kemudian tablet. Salah satu keunggulan tablet dibanding pendahulunya adalah, harganya yang lebih murah.

Apalagi, kata Hidayat, banyak produsen tablet lokal maupun luar negeri yang menjual tablet dengan harga murah. Selain itu, tablet banyak disenangi karena kemudahan dalam membawanya. Bahkan, banyak tablet yang mengusung spesifikasi yang unggul ketimbang notebook.

"Selama tiga tahun ke depan, pertumbuhan tablet saya perkirakan tumbuh 91%," tegas Hidayat. Walaupun pertumbuhan tablet lebih tinggi, namun notebook menurut Hidayat tetap memmiliki pasar sendiri. Hidayat memperkirakan pertumbuhan pasar notebook tahun depan bisa mencapai 23% - 30%.

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply