Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » BMW Cetak Rekor Penjualan di Indonesia Tahun 2012
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Ramesh Divyanathan, Presdir BMW Group Indonesia

Penjualan BMW di Indonesia terus meningkat. Selama tahun 2012 misalnya, BMW meraih rekor pertumbuhan penjualannya sebesar 41% di Indonesia dengan perkiraan total penjualan melebihi 2.100 unit, naik dari 1.551 unit dibandingkan tahun 2011.

“2012 adalah tahun yang luar biasa buat BMW dan MINI di Indonesia. Penjualan MINI tahun ini kami harapkan mencapai 360 mobil atau rata-rata 1 unit mobil per hari,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Ramesh menjelaskan, pangsa pasar BMW di segmen mobil premium terus tumbuh setiap tahun dan mencapai 30% tahun ini. Tidak ada merek mobil premium Eropa lainnya yang mencatat hasil penjualan meningkat selama beberapa tahun terakhir. Keberasilan ini diklaim Ramesh sebagai bukti bahwa BMW dan MINI berhasil merebut hati konsumen lebih banyak atas kualitas produk dan layanan yang memuaskan.

Salah satu faktor sukses BMW adalah ekspansi kegiatan produksinya di Indonesia sejak 2011. BMW Seri 3 terbaru, BMW Seri 5, BMW X1 dan BMW X3 adalah empat model yang telah dirakit di Indonesia yang juga merupakan model-model yang mendorong pertumbuhan volume penjualan di tahun 2012 ini.

BMW Seri 3 memberikan kontribusi sebesar 34% dari total volume, diikuti oleh BMW Seri 5 dengan 29%, BMW X1 dengan 18% dan BMW X3 dengan 7%. Sisanya dibagi oleh model-model niche seperti BMW Seri 7, BMW Seri 6, BMW Seri 1, BMW X5, BMW X6 dan BMW Z4.

BMW X6 Diluncurkan

Pada kesempatan yang sama BMW Indonesia mengumumkan perkenalan BMW X6 terbaru yang kali ini tampil lebih memesona dengan perpaduan antara dinamika mobil yang sporty dengan fleksibilitas tertinggi yang pernah ada pada sport activity coupe manapun di dunia.

BMW X6 Dibanderol Rp 1,768 Miliar (Solopos.com)

“BMW X6 merupakan model yang berbeda dengan desain ekspresif , unik dan merupakan paduan gaya coupe yang atletis, elegan serta supremasi dari model BMW X,” jelas Ramesh.

Bagaimana spesifikasi mobil mewah ini? Menurut Ramesh, mesin bensin menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo, sistem intelligent all-whell-drive xDrive dengan Dynamic Performance Control. Dengan kapasitas 2.979 cc, mesin enam silinder sejajar, sehingga menghasilkan tenaga 306 dk dan torsi 400 nm.

Bagian depan dan belakang mobil didesain detail dengan lampu LED, di mana lampu kabutnya didesain dengan matt finish surrounds pada bagian atas air inlet.

Tenaga dari mesin BMW X6 disalurkan melalui transmisi sport delapan percepatan dengan paddle shift pada roda kemudi. Fitur lainnya Dynamic Performance Control yang berfungsi untuk membantu terciptanya distribusi tenaga yang dikontrol secara elektronis dengan lebih presisi untuk mengoptimalkan stabilitas performa mesin, dinamika, plus traksi. Saat melaju di tikungan, mobil ini masih sanggup melakukan manuver dengan sempurna.

Mobil yang dibanderol Rp 1,768 miliar ini juga dilengkapi dengan sistem navigasi profesional dengan voice control. Juga, ada sistem active steering, adaptive dirive, peredam, serta roll stabilization yang bekerja secara elektris.

Ke depan, Ramesh optimistis penjualan BMW X6 akan memuaskan. “Lebih dari 150 ribu unit BMX X6 terserap pasar dunia sejak peluncuran perdananya tiga tahun silam, dan itu merupakan angka yang jauh melampaui ekspektasi kami. Permintaan pasar mobil jenis sport activity coupe terus naik dan itu mempertegas bahwa model yang unik ini makin populer di masyarakat,” jelasnya dengan mantap.

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply