Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Media Sosial, Kekuatan Kelima Demokrasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Jakarta, GATRAnews - Media sosial adalah kekuatan kelima demokrasi, karena mampu mempengaruhi wacana dan agenda dalam masyarakat dan media.

"Media sosial saat ini ikut menentukan apa yang diperbincangkan masyarakat. Bahkan media mainstream pun memperhitungkan apa yang diperbincangkan di media sosial," kata Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Akhmad Kusaeni, di Jakarta, Senin (10/12), dalam dialog "Sosial Media dan Dinamika Politik Kebangsaan", yang digelar Committee for Press and Democracy Empowerment (PressCode), di Jakarta.

Kusaeni mengatakan, media sosial akhirnya memiliki kekuatan untuk mempengaruhi agenda media dan media mainstream (media utama) akhirnya juga ikut memberitakan apa yang diperbincangkan dalam media sosial.

"Menurut penelitian, 70 persen wartawan media mainstream juga memiliki media sosial dan mengikuti apa yang sedang ramai dibicarakan," tuturnya, karena wartawan dan media mainstream harus mencari isu apa yang sedang ramai dibicarakan masyarakat.

Dalam dunia politik, media sosial pun memiliki peran cukup besar karena bagaimana pun pengguna internet adalah juga pemilih dalam sebuah proses politik.

PressCode, atau Komite untuk Pemberdayaan Pers dan Demokrasi, dideklarasikan pada 20 November 2012 di Jakarta oleh 57 tokoh nasional lintas partai, lintas lembaga swadaya masyarakat (LSM), lintas organisasi kemasyarakatan (ormas) dan lintas profesi. (TMA)

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply