Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Pemerintah AS Mengusulkan Penggunaan Kotak Hitam di Mobil
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Sumber : www.digitaltrends.com | Author : - 
(ilustrasi) Dengan black box bisa mengetahu penyebab kecelakaan mobil, tetapi mengancam privasi konsumen.

Detroit, KompasOtomotif - Lembaga Keselamatan Jalan Raya dan Lalu Lintas Amerika Serikat (NHTSA) mengusulkan penggunaan perekam data kejadian (event data recorders: EDR) atau di dunia penerbangan dikenal dengan julukan black box pada semua kendaraan ringan yang dijual di negara tersebut. Usulan ini sudah diterima dan dipelajari oleh Gedung Putih (pemerintah pusat AS), kemarin (6/12/2012).

NHTSA memprediksi, dari total penjualan mobil 15,5 juta unit per tahun, dibutuhkan investasi sampai 24,4 juta dollar AS (Rp 234,4 miliar) untuk melengkapi setiap kendaraan dengan black box. Ditambahkan, hampir seluruh merek mobil yang dijual di AS sudah memiliki teknologi ini, khususnya General Motors, Ford, Toyota dan Mazda.

Kontra

Kendati demikian, usulan ini mendapat penolakan dari Asosiasi Industri Otomotif AS (AAM) dengan anggota GM, Ford, Chrysler, Toyota, Volkswagen, Mercedes-Benz dan enam merek lainnya. Mereka meminta pemerintah untuk menimbang kembali usulan tersebut.

"Alat perekam memang bisa membantu kerja teknisi kami, namun privasi pemilik mobil tetap dijaga. Setiap merek tidak bisa mengakses black box tanpa ijin konsumen. Langkah pemerintah memasang alat itu juga wajib untuk memenuhi hak-hak perlindungan privasi konsumen," beber juru bicara AAM, Gloria Bergquist dilansir Autonews (7/12/2012).

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply