Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Potensi Energi Terbarukan Capai 12.800 MW
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PLN, Nur Pamudji menyatakan, potensi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang bisa dikembangkan sampai tahun 2025 mencapai 12.800 megawatt (MW).

Khusus untuk potensi Pusat Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) per April 2012 bisa mencapai 500 MW di. Sementara, PLTMH yang sudah beroperasi baru mencapai 36 MW. Adapun yang dalam tahapan konstruksi sebesar 138 MW.

"Hingga kini, ada 149 proyek PLTMH yang masuk ke PLN. Sementara untuk PLTA, sebagian mulai beroperasi, seperti PLTA Poso di Sulawesi dengan kapasitas 3x65 MW," jelas Nur Pamudji, Rabu (16/5/2012).

Ia menjelaskan, kapasitas proyek PLTMH yang sudah memiliki kesepakatan jual beli listrik tetapi belum konstruksi mencapai 211 MW. Proyek yang sedang di proses di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ada 166 MW. Sementara kapasitas proyek yang baru diajukan proposalnya mencapai 122 MW.

Untuk proyek geothermal, potensi yang siap dikembangkan mencapai 9.000 MW. Kapasitas ini sudah sudah teridentifikasi. Sementara potensi energi geothermal untuk listrik itu mencapai 25.000 MW.

Sumber

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply