Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Sembilan Perempuan Berprestasi di Bidang Science
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

lppm.itb.ac.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sembilan perempuan peneliti muda mendapatkan penghargaan di bidang science oleh L’Oreal yang bekerja sama dengan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendukung kemajuan sains.

Untuk kategori 'Life Science', para finalisnya adalah Ismiarni Komala (Dosen dan peniliti di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri Syaried Hidayatullah, Jakarta), Elvi Restiawaty (Dosen dan Penliti di Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Institut Teknologi Bandung), Susan Soka (Dosen dan Peneliti di Fakultas Teknobiologi Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta), Rani Sauriasari (Dosen dan Peneliti di Fakultas Farmasi Universitas Indonesia), Yusnita Rifai (Dosen dan Peneliti di Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin).

Sementara itu, untuk kategori 'Material Science', yakni Dieni Mansur (Peneliti di Pusat Penelitian Kimia, Lembaga Pengetahuan Indonesia), Eni Sugiarti (Peneliti di Pusat Penelitian Fisika, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), Fatimah Arofiati Noor (Dosen dan Peneliti di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Institut Teknologi Bandung), dan Frita Yuliati (Peneliti di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Jakarta).

Selain itu, empat perempuan peneliti muda juga meraih penghargaan di tingkat internasional. Proposal penelitiannya dinilai akan memberikan kontribusi besar dalam menggali potensi hayati asli Indonesia serta mengembangkan aplikasi green technology untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

L’Oreal memberikan bantuan dana penelitian kepada empat dari sembilan perempuan peneliti muda tersebut senilai Rp 75 juta. Pemberian penghargaan ini akan diberikan hari ini, Selasa (11/12) di Ballroom Mutiara Grand Melia Hotel, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Dalam acara ini, Presiden Direktur L’Oreal Indonesia, Vismay Sharma; Ketua Harian KNIU Kemdikbud, Arief Rachman; dan Perwakilan Dewan Juri FWIS yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Herawati Sudoyo turut hadir.

Penghargaan oleh L’Oreal sendiri sudah diberikan sejak 2004. Dan sebanyak 25 perempuan peneliti muda Indonesia telah mendapatkan anugerah prestisius tersebut.

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply