Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Bersihkan Storage Tanpa Dukungan Aplikasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Saking gampangnya kita download aplikasi dan game di Google Play, secara langsung juga berdampak pada ‘kebersihan’ gadget. Buah dari aksi ‘gila’ download secara langsung biasanya terlihat dari kapasitas memori di storage. Ketambahan lagi, bila pengguna kurang disiplin menghapus aplikasi yang tidak perlu, maka dipastikan akan mengganggu kinerja smartphone atau tablet. Ujung-ujungnya nanti akan muncul ‘teguran’ dari sistem, seperti peringatan “Insufficient storage available”.

Kembali ke soal bersih-bersih storage, yang membuat penuh dan kotor storage bukan saja karena keberadaan aplikasi, tapi sisa-sisa dari file pendukung aplikasi kadang juga bisa bikin penuh memori. Jurus untuk mengatasinya banyak, ibarat ‘jeruk makan jeruk,’ di Google Play banyak tersedia aplikasi untuk membereskan urusan ini.

Memang ampuh dengan minta bantuan aplikasi, tapi apa jadinya bila kapasitas memori ponsel Anda telah penuh dan tak kuat lagi menarik aplikasi baru, mau install aplikasi apa pun tentu bakal repot. Bila ini kasus yang Anda hadapi, maka masih ada jalan kok. Anda bisa membersihkan sisa-sisa residu tanpa bantuan aplikasi. Mau tahu caranya? Tidak sulit dan nyatanya sangat praktis.


1. Untuk memulai bersih-bersih, silakan menuju Settings -> Storage. Disitu akan ada indikator memori internal dan eksternal, pilih yang kira-kira membuat memori penuh, Android sudah memisahkan berdasarkan jenis filenya.


2. Pilih menu Misc, sebab di menu iini berisi data-data yang bukan gambar, video, dan dokumen.


3. Silahkan centang dan hapus file-file yang sekiranya sudah Anda anggap sebagai sampah.

Sumber : Selular

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply