Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Cara Mudah Sinergikan Kontak Ganda Jadi Satu
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Bagi Anda pengguna Android, mungkin ada yang pernah melihat kemunculan kontak ganda, bahkan boleh jadi lebih dari ganda di dalam menu contact. Semisal ada dua nama yang sama, tapi berbeda nomer ponselnya, begitu juga sebaliknya. Hal tersebut terjadi bukan tanpa musabab, dari penelusuran itu bisa terjadi karena Anda menggunakan banyak akun untuk sinkronisasi. Yang sudah pasti ter-sinkronisasi adalah akun Gmail, dan biasanya dilanjutkan sinkronisasi akun Facebook. Semakin banyak Anda install aplikasi, boleh jadi persoalan multi kontak kian ruwet.

Sejujurnya tidak ada masalah yang terlalu mengganggu, hanya saja kalau ini berlangsung terus , lambat laun bisa bikin list menu contact jadi tidak enak dipandang, bahkan terkesan berantakan. Untuk mengatasi problem diatas tidak perlu pusing, tidak perlu Anda mengurutkan satu per satu dari daftar contact. Kini Anda bisa secara otomatis menggabungkan kontak ganda ke dalam satu kontak saja. Hal ini bisa dilakukan dengan jalan install aplikasi Merge+.

Merge+ adalah aplikasi yang tersedia gratis di Google Play. Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah alias bebas ribet. Dalam ujicoba, tidak sampai 3 menit seluruh kontak ganda di hape atau tablet Anda bisa tampil rapih. Aplikasi besutan Contacts Plus Team ini besarnya pun hanya 621KB. Mau coba? Yuk unduh Merge+, disini (Red)


1. Ilustrasi kontak ganda di dalam menu contact.


2. Setelah aplikasi terpasang, langsung jalankan fitur search for duplicates. Aplikasi akan menscan semua kontak dalam contact.


3. Kemudian Anda akan memperoleh informasi berapa kontak yang ganda.


4. Bila sudah ketemu kontak siapa aja yang ganda, kemudian Anda centang kontak kontak itu untuk dijadikan satu kemudian pilih menu merge di bawahnya.

Sumber : Selular

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply