Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Mengatasi Sakitnya Bibir Yang Pecah-Pecah
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Foto: copyright shutterstock.com

Vemale.com - Bibir yang kering dan pecah-pecah, selain menyakitkan, juga mengganggu penampilan. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor serta bisa menjadi indikasi bahwa Anda mengidap penyakit tertentu. Jika Anda mengalaminya, coba tips-tips berikut untuk meringankannya.

Mengenali gejalanya

Gejala dari bibir yang kering dan pecah-pecah atau tidak sehat sebenarnya cukup mudah. Beberapa tandanya adalah bibir terasa sakit saat tersenyum atau saat menjilat atau membasahi bibir. Tanda lainnya adalah bibir Anda mengelupas dan berdarah.

Mengetahui penyebabnya

Ada banyak sekali penyebab dari bibir pecah-pecah ini. Beberapa di antaranya meliputi perubahan cuaca, terkena sinar matahari, dehidrasi, kekurangan vitamin dan masih banyak lagi. Reaksi alergi, gangguan kulit serta makanan yang pedas juga menjadi penyebabnya lho, Ladies.

Kenali lebih dalam

Jika Anda memiliki ciri-ciri yang telah disebutkan di atas, ada baiknya jika Anda memeriksakan diri ke dokter karena hal tersebut bisa menjadi pertanda dari penyakit yang cukup berbahaya seperti diabetes dan PMS atau penyakit menular seksual.

Beberapa hal di atas adalah cara mengenali gejala bibir yang pecah-pecah. Lalu bagaimana untuk menanggulanginya?

Minum banyak air putih

Minum air putih sebanyak 8-10 perhari selalu menjadi salah satu solusi dalam menyelesaikan masalah kesehatan. Jika tubuh Anda mengalami dehidrasi, hal itu akan sangat nampak dari bibir Anda yang menjadi kering dan pecah-pecah.

Aplikasikan pelembab

Pelembab di sini bisa berupa lipstick, lip balm, lidah buaya, Vitamin E atau pelembab bibir itu sendiri. Selain itu cara lainnya bisa dengan mengaplikasikan parutan timun di bibir Anda setiap hari selama 10 menit. Almond, minyak zaitun, minyak kelapa dan segala macam minyak bisa dimanfaatkan untuk hal ini.

Mengatur pola makan

Untuk menjaga bibir agar tidak kering dan pecah-pecah, Anda juga mengatur pola makan yang sehat. Sebagai penunjang, Anda bisa mengonsumsi suplemen kesehatan atau vitamin.

Memilih pasta gigi

Beberapa orang memiliki alergi terhadap pasta gigi yang berflouride. Hal yang timbul biasanya termasuk bibir kering ini dan juga irirtasi.

Dengan langkah di atas, kini Anda siap untuk tampil percaya diri dengan bibir yang sehat dan indah. Selamat mencoba!(vem/rsk)

Sumber: Vemale

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply