Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Menthal, Aplikasi Pengukur Tingkat 'Kecanduan' Smartphone
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Pengguna smartphone © Telegraph.co.uk

Merdeka.com - Mungkin ada baiknya mengetahui seberapa 'kecanduan' diri Anda dengan perangkat mobile. Untuk itu diciptakanlah sebuah aplikasi mobile yang dapat memberitahukan data lengkapnya.

Sebuah aplikasi untuk mobile bernama Menthal diciptakan untuk membantu penggunanya dalam mengetahui serta mengukur tingkat 'kecanduan' smartphone atau perangkat lain sejenisnya.

Dkutip dari IBN Live (28/01), aplikasi yang dikembangkan oleh para peneliti dari University of Bonn di Jerman ini dapat membantu siapa saja untuk melihat berapa jam waktu yang mereka habiskan untuk mengakses gadgetnya dalam sehari.

"Menthal akan menyediakan data secara terperinci tentang waktu rata-rata yang digunakan oleh pengguna perangkat mobile dalam mengakses gadgetnya dalam sehari," jelas Alexander Markowetz, salah seorang peneliti.

Dalam sebuah uji coba dengan menggunakan aplikasi ini terhadap 50 siswa, ternyata rata-rata remaja lebih dari 80 kali mengaktifkan perangkat mobile mereka dalam sehari. [das]

Sumber: Merdeka

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply