Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Mobil Mogok Saat Banjir? Ini Solusinya
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Jakarta -Musim hujan sudah datang, waktunya Otolovers memperhatikan cara berkendara yang baik dan aman. Hal yang harus diperhatikan yakni ketika Anda mengendarai mobil dan terjebak di dalam genangan air (banjir). Pastinya Anda semua akan merasa panik karena bagaimana keluar dari genangan air itu sedangkan mesin mobil mati.

Muhammad Rizki, mekanik sekaligus pemilik pemilik bengkel Jaya Abadi di jalan Bungur Raya Besar, Jakarta Pusat, mencoba memberikan tips ketika Anda mengalami mogok saat menerjang banjir.

Jika Anda menerjang banjir dan mobil Anda mogor di tengah ganangan air itu maka yang harus Anda lakukan yakni,

1. Lakukan starter mesin sampai 2 atau 3 kali. Jika tetap tidak bisa nyala jangan dipaksa karena akan berbahaya. Usahakan Anda meminta bantuan kepada orang disekitar untuk mendorong ke tempat yang benar-benar aman dari genangan air.

2. Setelah menurut Anda sudah berada di tempat yang aman, maka hal yang harus dilakukan yakni membuka kap mesin dan ketingkan bagian distributor, koil, busi, kabel busi dengan kertas koran atau lap kering.

3. Setelah Anda melakukan hal itu, coba starter kembali 2 sampai 3 kali. Tapi jika tetap tida mau hidup juga, maka cabutlah kabel busi dan perhatikan genangai disekirar busi. Takutnya kabel busi atau businya terkena air dan jika ada ada air maka bukalan tutup distributor lalu Anda keringkan dan pasang kembali seperti semula.

4. Setelah itu, cobalah Anda hidupkan kembali mesinnya. Jika mobil sudah nyala dan bisa jalan kembali maka hal yang harus Anda lakukan yakni rem kendaraan Anda beberapa kali sampai beberapa komponen pada mobil itu berfungsi kembali.

5. Hal terakhir yang Anda harus lakukan yakni, setelah kendaraan Anda sudah normal kembali ada baiknya dibawa ke bengkel untuk diperiksa lebih lanjut karena kalau sudah tergenang air seperti itu pasti ada saja komponen yang rusak terutama pada sistem pengereman. (ady/ddn)

Sumber: Oto.detik

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply