Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Tanaman Herbal Yang Cocok Ditanam di Pot
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Oleh Ayu Liskinasih

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, sedang mencari-cari jenis tanaman obat baru yang bisa anda tanam di dalam rumah? Nah, sekali-sekali cobalah menanam beberapa tanaman herbal khas barat berikut ini di dalam pot. Karena habitat aslinya bukan di negara tropis seperti Indonesia, tanaman ini akan sulit tumbuh dalam iklim panas dan basah di luar ruangan. Nah, apa sajakah tanaman itu? Ini dia tanaman-tanaman herbal ala barat yang cocok ditanam di pot, seperti dilansir kembali dari About.com:

1. Mint

Tanaman mint mudah dikembangkan dalam pot. Anda cukup menanam satu saja, dan akan berkembang dengan cepat. Jika anda ingin menanam beberapa macam pohon mint, pastikan untuk memberi jarak agar rasa dan aromanya tidak tercampur satu sama lain. Mint beraroma dan berasa sangat enak sehingga sangat sesuai untuk ditanam di rumah. Jangan lupa untuk sering-sering memetiknya agar tidak mudah berbunga dan menyerbuki tanaman mint lainnya.

2. Sage (dibaca seij)

Tanaman sage paling baik jika ditanam di dalam pot karena harus sering diganti. Semakin lama, tanaman ini semakin mudah menjadi kayu sehingga daunnya tumbuh lebih sedikit. Sage harus diganti tiap tiga tahun sekali karena daunnya akan semakin kecil dan tidak dapat dimanfaatkan lagi. Menanamnya di pot akan membuat anda lebih mudah memotong dahan dan memetik daun untuk mengurangi efek tanaman sage menjadi kayu dengan cepat.

Memiliki tanaman unik di rumah pasti menyenangkan ya ladies. Jadi, jika anda ingin menanam tanaman yang tidak biasa tapi tetap bermanfaat, mengapa tidak menanam tanaman herbal ala Barat saja? Tanaman ini pasti unik jika ditanam di daerah tropis seperti di negara kita. Pada artikel yang lalu telah dibahas tanaman herbal mint dan sage yang sangat cocok ditanam di pot. Nah, apa lagi ya tanaman herbal ala Barat yang bisa ditanam di pot?

1. Rosemary

Rosemary sangat sesuai ditanam dalam pot karena perawatannya relatif mudah dan jarang sekali diserang hama. Tanaman ini juga tidak terlalu suka air, jadi anda pun tidak perlu sering-sering menyiramnya.

2. Basil

Basil adalah tanaman herbal yang sangat bermanfaat. Tanaman ini sangat suka disiram banyak air untuk menjaga akarnya tetap subur. Sayangnya, hal ini membuatnya mudah terserang jamur. Menurut About.com, jika basil ditanam dalam pot, anda dapat menjaga kadar airnya tetap tinggi tanpa takut membuat akarnya terkena jamur karena pot memberikan cukup udara bagi tanaman.

3. Thyme

Di barat, thyme seringkali ditanam tapi jarang dimanfaatkan. Padahal, thyme memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Keuntungan menanam thyme di dalam pot adalah perawatannya yang mudah dan anda tidak harus sering-sering menyiramnya. Selain itu, thyme memiliki bunga kecil berwarna ungu yang indah, sehingga dapat menjadi dekorasi yang cantik di rumah anda. (vem/rsk)

Sumber: Vemale 1 dan Vemale 2

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply