Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Unsil dan Unsika Jadi PTN Tahun Ini
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Foto: dok. Universitas Siliwangi

BANDUNG - Pemerintah provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menargetkan tahun ini dua perguruan tinggi swasta (PTS) menjadi perguruan tinggi negeri (PTN). Dua kampus itu masing-masing Universitas Siliwangi (Unsil) di Tasikmalaya dan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

"Unsil Insya Allah akan dinegerikan 2014 ini, syaratnya sudah selesai. Unsika juga 2014," kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/1/2014).

Dalam periode kedua kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di Jawa Barat, Aher menargetkan menjadikan beberapa PTS jadi PTN. "Di periode kedua ini mudah-mudahan ada perguruan tinggi (negeri) baru di Jawa Barat, empat hingga enam kampus," ucapnya.

Selain Unsil dan Unsika, ada kampus lain yang dibidik jadi kampus negeri. Salah satunya Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) di Kota Cirebon. Saat ini kampus itu masih dalam proses penegerian. Pemprov Jabar turun tangan untuk membantu membebaskan lahannya.

"Unswagati masih menganga, 12 hektare lagi belum dibebaskan," jelas Aher.

Selain menegerikan sejumlah PTS, Aher juga berkeinginan ada kampus negeri di kawasan Sukabumi dan Subang-Indramayu.

"Mungkin nanti di Sukabumi akan ada kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) II dan di kawasan Subang-Indramayu insya Allah nanti ada Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) II," tutur Aher.

Dengan cara seperti itu, pendidikan di Jawa Barat diharapkan makin maju. Dalam saat bersamaan, Jawa Barat pun akan makin maju karena SDM-nya makin berkualitas. (rfa)

Sumber: Okezone

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply