Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » 10 Game RPG Jepang untuk Komputer PC Terbaik Sepanjang Masa
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Game JRPG untuk komputer dan pc sangat banyak di cari oleh kalangan pecinta game buatan jepang. Ada ciri khas tersendiri dari segi cerita maupun genre game buatan jepang ini. Kita contohkan saja game  Final Fantasy VII yang merupakan bosnya permainan game jrpg jepang ketika dirilis pada tahun 1997. Kehadiran game tersebut membawa JRPGs menjadi daya tarik utama, dan berperan penting dalam munculnya beberapa game jrpg seanjutnya. Setelah kehadiran game Final Fantasy VII, ada sekitar 10 game jrpg jepang terbaik sepanjang masa hingga saat ini. inilah daftarnya :

10. Breath of Fire III (Capcom | PlayStation)

games rpg jepang Breath of Fire III

Breath of Fire III merupakan video game role-playing yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom awalnya untuk konsol PlayStation. Awalnya dirilis di Jepang pada tanggal 11 September 1997, game ini kemudian dirilis di Amerika Utara dan Eropa pada tahun 1998. Ini adalah game pertama di waralaba untuk fitur grafis tiga dimensi dengan suara akting. Judul ini dikembangkan oleh sutradara Makoto Ikehara dan fitur unik jazz - terinspirasi soundtrack oleh komposer perusahaan Yoshino Aoki dan Akari Kaida. Pada tanggal 25 Agustus 2005, permainan itu porting dan dirilis untuk PSP PlayStation Portable di Jepang, dan juga dirilis di Eropa pada tanggal 3 Pebruari 2006.

Cerita terjadi di dunia fantasi di mana manusia hidup bersama makhluk antropomorfik, dan cerita dari game jrpg ini terjadi pada Ryu, yang merupakan ras terakhir dari manusia naga, saat ia mencari dunia untuk mengungkap misteri orang dan menyatukan kembali dengan keluarga pengganti nya. Perjalanan Ryu membawanya menjadi dewasa di mana ia bergabung dengan sejumlah karakter lain yang membantu dia dalam usahanya. Breath of Fire III menerima sebagian besar review positif pada rilis dan menjual sekitar 425.000 kopi di Jepang.

9.  Tales of Destiny (Namco | PlayStation)

jrpg terbaik Tales of Destiny

Tales of Destiny adalah video game role-playing awalnya dikembangkan oleh "Wolf Team" Telnet Jepang sebagai judul utama kedua dalam Tales Namco. Awalnya dirilis untuk PlayStation di Jepang pada bulan Desember 1997, versi bahasa Inggris kemudian dibuat tersedia di Amerika Utara pada bulan September 1998. Permainan ini memiliki banyak staf pengembangan yang sama seperti pendahulunya, Tales of Phantasia, termasuk komposer Motoi Sakuraba dan Shinji Tamura, dengan karakter desain oleh seri pendatang baru Mutsumi Inomata. Produsen itu memberinya nama genre RPG karakteristik of Destiny. Sebuah remake untuk PlayStation 2 dirilis pada bulan November 2006, yang diikuti oleh versi terbaru yang disebut Tales of Destiny Director Cut Pada bulan Januari 2008, keduanya eksklusif untuk Jepang. Remake ini juga diberi nama genre yang unik oleh produsen yang disebut The Name "Destiny" RPG.

Mengambil tempat di sebuah dunia fantasi, permainan mengikuti kisah seorang pemuda bernama Stahn menemukan pedang hidup bernama Dymlos dan pertemuan berikutnya pemegang pedang - wielders serupa lainnya.  Akhirnya, ia dan teman-temannya harus bersatu melawan kekuatan jahat berusaha menggunakan peninggalan dari perang kuno. Rilisnya di PlayStation mendapatkan komentar positif di Jepang dan Amerika Utara terjual lebih dari satu juta kopi di seluruh dunia, dan merupakan seri Tales dengan judul penjualan tertinggi sampai saat ini .

8. Wild Arms (Media.Vision & Contrail | PlayStation)

pc games rpg Wild Arms

Wild Arms adalah role-playing video game bertema barat yang dikembangkan oleh Jepang Media Vision perusahaan perangkat lunak. Awalnya dirilis di Jepang pada tahun 1996 untuk video game konsol Sony PlayStation, itu kemudian diterjemahkan dan dirilis di Amerika Utara pada tahun 1997 dan Eropa pada tahun 1998 oleh Sony Computer Entertainment. Game ini merupakan yang pertama dalam role playing jepang bertemakan dunia Barat. Permainan ini memiliki grafis komputer 2D untuk gameplay normal, sedangkan urutan pertempuran tersebut diberikan di 3D .

Cerita game ini berada tempat dunia fantasi Filgaia, Wild Arms mengikuti petualangan sekelompok penjahat dan petualang bernama Dream Chaser yang menjelajahi dunia untuk mencari kegembiraan dan keberuntungan. Pemain utamanya adalah Rudy yang memiliki kemampuan untuk mengoperasikan senjata ampuh yang disebut  Ancient Relic Machines ( ARMS ), senjata yang terpisah pisah. Bersama dengan teman-temannya Jack dan Cecilia, kelompok harus menggunakan keahlian mereka masing-masing untuk bertualang di Filgaia mencegah ancaman dari dunia lain menghidupkan kembali pemimpin mereka hilang dan menghancurkan dunia.

Pada bulan November 2003, sebuah remake dibuat dengan judul Wild Arms Alter Code: F dirilis untuk PlayStation 2 di Jepang, dengan versi Amerika Utara diproduksi pada tahun 2005. Selain grafis ditingkatkan, Alter Code: F juga dilengkapi wilayahnya yang luas, soundtrack remastered, karakter baru, dan skenario gameplay tambahan. pada tanggal 26 Juli 2007, Wild Arms dibuat tersedia di Jaringan PlayStation di Jepang, dapat juga dimainkan di PlayStation Portable dan, pada pembaruan sistem operasi 1.70, di PlayStation 3. pada 6 Desember 2007 versi ini dirilis pada Amerika Utara PlayStation Network. Pada tanggal 4 Januari 2012, Wild Arms dirilis pada PlayStation Store Eropa.

7. Grandia (Game Arts | PlayStation/Sega Saturn)

games komputer rpg Grandia

Grandia merupakan role-playing jrpg yang dikembangkan oleh Game Arts dan diterbitkan oleh Entertainment Software Publishing untuk konsol Sega Saturn sebagai game pertama dalam seri Grandia mereka. Awalnya dirilis di Jepang pada tahun 1997, game ini kemudian porting ke PlayStation pada tahun 1999, dengan versi bahasa Inggris dari permainan muncul pada platform di Amerika Utara pada berikut September oleh Sony Computer Entertainment America, kemudian di Eropa Maret 2000 oleh Ubisoft.

Permainan ini diproduksi oleh banyak staf yang sama yang bekerja pada perusahan role-playing di perusahaan lain, seri Lunar, termasuk produser Yoichi Miyagi dan komposer musik Noriyuki Iwadare.

Sejak dirilis, Grandia telah menjadi terkenal karena mekanik tempurnya yang telah dibawa ke permainan waralaba masa depan, dan telah melahirkan dua gelar spin- off - Grandia : Museum Digital dan Grandia : Trippers Paralel - keduanya dirilis secara eksklusif di Jepang. Dalam perayaan pengumuman memperbaharui pengembangan Grandia Online, yang bertindak sebagai prequel Grandia. Permainan dirilis ulang pada platform Sony PlayStation Network di Jepang bulan April 2009 dan di Amerika Utara pada tanggal 25 Februari 2010. Hal ini kembali dirilis di Eropa pada tanggal 10 November 2010.

Permainan diatur dalam dunia fantasi dan eksplorasi teknologi baru. Seorang anak muda bernama Justin mewarisi batu ajaib yang membawanya pada perjalanan di seluruh dunia untuk mengungkap misteri peradaban lama hilang. Sepanjang jalan, ia bertemu petualang lainnya yang bergabung dengannya dalam pencariannya, yang menarik perhatian Angkatan Garlyle yang militeristik yang berusaha untuk mengungkap rahasia masa lalu juga. Grandia mendapat respon kritis sebagian besar positif selama rilis aslinya, dan terpilih oleh pembaca majalah Famitsu Jepang sebagai 73 game terbesar sepanjang masa dalam jajak pendapat tahun 2006.

6. Albert Odyssey : Legend of Eldean (Sunsoft | Sega Saturn)


Albert Odyssey : Legend of Eldean games rpg lama

Albert Odyssey : Legend of Eldean , dikenal di Jepang sebagai Albert Odyssey Gaiden ~ Legend of Eldean adalah video game role-playing yang dikembangkan oleh SunSoft untuk Super Nintendo, tapi dibatalkan dan porting ke Sega Saturn. Awalnya dirilis di Jepang pada bulan Agustus 1996, game ini kemudian dibuat tersedia di Amerika Utara pada bulan Juli 1997 oleh Working Designs. Ini adalah seri Albert Odyssey pertama dalam bahasa Inggris, serta yang pertama untuk fitur elemen role-playing turn-based tradisional sebagai bentuk taktis, berbasis strategi gameplay. Legend of Eldean diciptakan sebagai  "Gaiden ", atau sidestory dengan judul asli, dan berisi kembali cerita, karakter, dan plot yang independen dari permainan seri sebelumnya. Versi Amerika Utara menerima ulasan umumnya menguntungkan (positif), dengan terjemahan permainan menyerukan kritik campuran baik nada terlalu - lucu dari dialog Jepang asli .

Tokoh utama dari game ini adalah Pike, seorang anak muda yang keluarganya dibunuh oleh gerombolan monster saat masih bayi, dan dibesarkan oleh keluarga humanoids bersayap dikenal sebagai Harpies. Sepuluh tahun kemudian, adik angkatnya yang berubah menjadi batu oleh penyihir jahat. Bersama dengan Cirrus, pedang berbicara semangat salah satu saudara kandung Legend of Eldean, Pike perjalanan dunia untuk mencari obat, dan menemukan beberapa penyihir jahat untuk mengubah ras di dunia terhadap satu sama lain dan menghidupkan kembali dewa kuno Vlag. Bersama dengan bantuan teman-teman yang ditemuinya di sepanjang perjalanannya, Pike harus mencegah kebangkitan ras jahat.

5. Shining Force III (Camelot | Sega Saturn)

games komputer rpg Shining Force III

Shining Force III adalah game jrpg yang dirancang untuk Sega Saturn oleh Camelot Software Planning. Ini merupakan kelanjutan dari seri Shinin. Terdiri dari tiga alur cerita yang terpisah tetapi tumpang tindih, versi Jepang dari Shining Force III dirilis dalam tiga volume, yang dikenal sebagai : Skenario 1 | "God Warrior of the Kingdom "Scenario" Skenario 2 | "Target : Child of God", dan Skenario 3 | "Bulzome Rising". Untuk pemain yang mengumpulkan semua tiga volume, Camelot Software juga mengeluarkan Disc Premium menampilkan karya seni, model karakter viewer, dan tambahan tambahan.

Di Amerika Serikat dan Eropa, hanya Skenario 1 dirilis. Ending sebenarnya di permainan hanya dapat dilihat dengan menyelesaikan semua game dalam seri. Konsep ini kemudian akan muncul di Suikoden III sebagai "Trinity Sight System".

Game ini menjadi kontroversial  ketika Sega mulai mengancam tindakan hukum dan melarang pengguna YouTube untuk meng-upload rekaman direkam dari permainan. Hal ini telah menyebabkan beberapa pengguna YouTube memboikot semua produk dan ulasan tentang Sega games sampai masalah ini diselesaikan .

4. Xenogears (Squaresoft | PlayStation)

jrpg keren seru Xenogears

Xenogears, games jrpg dikembangkan dan diterbitkan oleh Squaresoft ( sekarang Square Enix ) untuk Sony PlayStation. Dirilis 11 Februari 1998 di Jepang, lalu pada 20 Oktober 1998 di Amerika Utara . Permainan ini pernah dirilis di wilayah PAL. Kemudian pada tahun 2003, Squaresoft merilis ulang game ini. Game ini juga dirilis pada PlayStation Network  Jepang tanggal 25 Juni 2008 lalu terakhir untuk Amerika Utara 22 Februari 2011.

Xenogears bercerita tentang tokoh protagonis Fei Fong Wong dan beberapa orang lain saat mereka melakukan perjalanan untuk mengungkap kebenaran di balik kisah misterius mengenai Gear. Gear adalah sejenis robot, namun gear yang digunakan oleh Fei berbeda dari Gear yang lain karena mesin tersebut sangatlah hebat.

Secara keseluruhan, Xenogears mendapatkan poin plus dimata pengamat game dengan rating 91 % pada gameplay. Metacritc memberikan skore 83 dari 100. Para pengamat menilai bawhwa jalan cerita dari game ini sangatlah bagus dengan beberapa subplot serta segi gameplay, toko karakter, tema game, dan juga sifat kepahlawanan. Oleh karenanya, Xenogears mendapatkan peringkat ke enam belas game terbaik sepanjang masa oleh majalah Famitsu di tahun 2006. Xenogears terjual 1,19 juta kopi di seluruh dunia pada 31 Maret tahun 2003.

3.  Panzer Dragoon Saga (Team Andromeda | Sega Saturn)

Panzer Dragoon Saga pc gaming terbaru

Panzer Dragoon Saga adalah permainan jrpg dirilis untuk Sega Saturn pada tahun 1998. Merupakan sei ke tiga dari Panzer Dragoon.  Seperti permainan lainnya Saturn Panzer Dragoon, dikembangkan oleh Sega Tim internal yang studio pengembangan Andromeda. Tim bubar setelah rilis Saga, meskipun beberapa anggotanya pergi ke Smilebit, yang kemudian mengembangkan game Panzer Dragoon keempat, Panzer Dragoon Orta, untuk Xbox.

Kronologis, cerita Panzer Dragoon Saga adalah yang ketiga secara berurutan. Ini terjadi setelah Panzer Dragoon Zwei II dan Panzer Dragoon Original, dan sebelum Panzer Dragoon Orta. Seperti pada permainan Panzer Dragoon lainnya, kisah itu terjadi di lingkungan pasca-apokaliptik tidak ditentukan di mana makhluk mutan bermusuhan berkeliaran, dan faksi-faksi manusia yang berbeda bersaing untuk tanah dan sumber daya. Yang terbesar dari fraksi ini adalah Kekaisaran, dibangun di atas buried technology of the Ancients. "The Ancients" adalah nama generik yang diberikan kepada orang-orang yang pernah menguasai dunia-spanning, peradaban hiper-maju , ribuan tahun sebelum peristiwa seri. Sebuah bencana misterius, mengisyaratkan sebagai perang yang mengerikan, menyebabkan kejatuhan peradaban ini dan hampir menghancurkan planet ini. Akhirnya, the Ancients dan karya-karya mereka menjadi legenda, mencapai semacam penghormatan dewa. Sisa-sisa teknologi mereka digunakan dalam pengembangan banyak mesin manusia, persenjataan, dan kendaraan, seperti kapal apung yang merupakan pokok dari seri.

Protagonis dari cerita berpusat pada Edge, seorang prajurit muda dari Kekaisaran. Cerita dimulai dengan dia bertugas melindungi situs penggalian di mana artefak kuno. Setelah membantu untuk menangkis serangan dari salah satu makhluk mutan liar dalam gua tempat penggalian sedang dibuat, Edge menemukan apa yang tampaknya menjadi tubuh seorang wanita muda dimakamkan di dinding. Ia diserang oleh faksi pasukan Imperial pemberontak. Craymen, pemimpin fraksi, memerintahkan pasukannya untuk mengambil gadis itu. Edge dan teman-temannya ditembak. Edge terjatuh dari atas tebing di mana dia melihat mereka mengambil gadis misterius, ke reservoir bawah tanah. Ia tampaknya terluka dan berhasil menemukan senjata untuk membela diri dengan. Kemudian, mencoba untuk menemukan jalan keluar, ia dicegat oleh naga terbang. Naga itu tampaknya berkomunikasi dengan dia pada beberapa tingkat spiritual dan, dengan bantuannya, Edge lolos gua. Setelah kembali ke pintu masuk penggalian, ia menemukan Kapten nya sekarat. Bingung, Edge bersumpah untuk membalas dendam atas Craymen, dan mencari gadis misterius tersebut.

2. Legend of Dragoon (Sony | PlayStation)

game rpg ps 1 bagus Legend of Dragoon

The Legend of Dragoon games rpg buatan jepang dikembangkan dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment untuk PlayStation. Ini dirilis di Jepang pada tanggal 2 Desember tahun 1999, lalu dirilis pada tanggal 11 Juni tahun 2000 di Amerika Utara, dan pada tanggal 19 Januari 2001 di Eropa. Game ini banyak menerima kritikan positif, permainanan ini juga  telah banyaj mengumpulkan fanbase yang sangat besar, termasuk beberapa petisi online untuk game remake atau prekuel/sekuel. Permainan ini diluncurkan kembali pada Jaringan PlayStation di Jepang pada tanggal 22 Desember 2010 dan di Amerika Utara pada tanggal 1 Mei 2012.

The Legend of Dragoon memiliki tiga mode permainan : peta lapangan, mode pertempuran, dan peta overworld . Bidang map digunakan setiap kali pemain memasuki kota, penjara, atau landmark . Ini terdiri dari gambar latar belakang overlayed dengan real-time model karakter 3D dan efek animasi, seperti gerakan air atau cahaya shaft. Mode pertempuran adalah real-time lingkungan 3D yang menyerupai peta lapangan saat ini . Pertempuran turn-based terjadi antara karakter yang dimainkan dan musuh dikendali CPU. Aksi seperti menyerang, bertahan, item dan melarikan diri hadir. Peta dunia digunakan ketika pemain bergerak antara kota-kota atau lokasi geografis lainnya. Peta Dunia tidak memungkinkan untuk gerakan bebas karena dipandu ke arah tujuan.


1. Final Fantasy VII (Square Enix/Squaresoft)


games pc final fantasy vii jrpg terbaik
Final Fantasy VII adalah games jrpg role playing dikembangkan dan diterbitkan Square (sekarang Square Enix) sebagai seri ketujuh dalam Final Fantasy. Dirilis di tahun 1997 untuk Sony PlayStation, pada tahun 1998 untuk komputer desktop berbasis Windows Microsoft, pada tahun 2009 di PlayStation Network, pada tahun 2012 pada PC Digital, dan pada tahun 2013 di Steam. Permainan ini merupakan seri pertama tampilan grafis 3D pada game Final Fantasy, yang menampilkan karakter sepenuhnya, dan permainan pertama dalam seri utama yang dirilis di Eropa.

Final Fantasy VII bercerita tentang Cloud Strife, seorang tentara bayaran yang awalnya bergabung dengan eko - teroris organisasi pemberontak AVALANCHE untuk menghentikan dunia mengendalikan megacorporation Shinra dari menguras kehidupan planet ini untuk digunakan sebagai sumber energi. Saat cerita berlangsung, Cloud dan sekutunya terlibat dalam konflik dunia yang mengancam lebih besar, menghadapi Sephiroth, antagonis utama permainan.

Pengembangan Final Fantasy VII dimulai pada tahun 1994. Permainan ini awalnya ditujukan untuk rilis pada Sistem Super Nintendo Entertainment, tapi dipindahkan ke Nintendo 64. Namun, karena cartridge Nintendo 64 yang tidak memiliki kapasitas penyimpanan yang diperlukan, Square memutuskan untuk merilis game untuk PlayStation berbasis CD - ROM. Final Fantasy VII diproduksi oleh Hironobu Sakaguchi dan disutradarai oleh Yoshinori Kitase. Musik diciptakan oleh Final Fantasy Nobuo Uematsu veteran, sementara desainer karakter lama seri, Yoshitaka Amano, digantikan oleh Tetsuya Nomura.

Dibantu oleh kampanye promosi pra-rilis besar , Final Fantasy VII menjadi sukses kritis dan komersial dengan segera. Hal ini terus meningkat 10 juta eksemplar terjual pada bulan Mei 2010, sehingga merupakan judul terlaris di seri. Final Fantasy VII dipuji karena grafis, gameplay, musik dan cerita . Kritik terutama tergolong ke lokalisasi bahasa Inggris. Hal ini secara retrospektif diakui sebagai game yang mempopulerkan gaya role-playing video game Jepang di luar pasar dalam negeri, dan telah sering peringkat tinggi pada berbagai daftar permainan top. Popularitas judul dipimpin Square Enix untuk menghasilkan serangkaian prequels dan sekuel untuk platform yang berbeda di bawah Kompilasi judul kolektif Final Fantasy VII.


Itulah game jrpg buatan jepang terbaik sepanjang masa versi ajid game. Jika ada saran games komputer rpg atau tambahan dari pembaca blog ini. 

Sumber: Lintas

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply