Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » 7 Tips Menghemat Baterai Samsung Galaxy Tab
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Oleh Tri Agus Yogawasista


Semakin banyak sebuah fitur atau aplikasi yang ada dalam sebuah tablet, maka semakin banyak juga baterainya yang terkuras. Bukan hanya itu saja, kecanggihan yang dimiliki oleh sebuah tablet terkadang membuat kita lupa waktu sehingga ingin terus menerus berinteraksi dengannya. Beberapa tips mungkin berguna bagi anda, dikutip dari http://www.beritateknologi.com.

Dan bagi Anda pengguna Samsung Galaxy Tab, diakui ataupun tidak, kecanggihan dan kejernihan layarnya serta layar sentuhnya yang sangat responsif membuat Anda ingin terus menerus menggunakannya, entah itu untuk browsing, atau sekedar bermain game. Tentunya akan sangat menyebalkan jika sedang asyik bermain game atau browsing, tiba-tiba baterai Samsung Galaxy Tab 2 Anda habis. Untuk mengantisipasinya, ikutilah tips untuk menghemat baterai Samsung Galaxy Tab 2 ini :

1. Perhatikan pengaturan GPS

Untuk lebih menghemat baterai, kami sarankan untuk memilih bagian lokasi dan nonaktifkan opsi Use GPS Satellites. Perlu Anda ketahui, pencarian sinyal GPS secara terus menerus akan menguras banyak baterai Anda.

2. Jika Tidak Diperlukan, Nonaktifkan Multitasking

Terkadang kita selalu lupa dengan hal yang satu ini, matikan dulu multitasking dengan cara masuk ke menu Pengaturan, pilih Opsi Pengembang dan nonaktifkan Do not Keep Activities.

3. Turungkan tingkat kecerahan layar

Anda bisa mengatur mode otomatis atau bisa juga menurunkan tingkat kecerahan layar sampai ke mode low light. Hal ini sangat efektif untuk menghemat baterai Samsung Galaxy Tab 2 milik Anda.

4. Perhatikan Pengaturan WLAN

Matikkan WiFi Anda ketika tidak digunakan dengan cara masuk ke menu pengaturan, pilih WiFi, lalu tap icon 3 dibaris pojok kanan atas dan pilih Advanced.

5. Jangan Melakukan Isi Ulang Baterai saat Tablet sedang digunakan

Karena terlalu asyik bermain, terkadang ketika baterai habis, kita masih tetap terus bermain game atau melakukan Browsing. Alangkah lebih baiknya jika Anda “istirahatkan” dulu Tablet Anda dan lakukan isi ulang baterai sampai penuh.

6. Matikan Sinkronisasi

Jika Anda menggunakan Samsung Galaxy Tab hanya untuk keperluan biasa saja, misalnya hanya untuk membaca eBook, jangan lupa untuk mematikan menu Sinkronisasi otomatis dengan cara masuk ke menu engaturan, pilih Akun dan Sinkronisasi lalu nonaktifkan Auto Sync.

7. (Redaksi) Mode Hemat Baterai

Mode hemat baterai Samsung Galaxy Tab dinyalakan (on).

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply