Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Agar Peramban Selalu Dalam Keadaan Mode Private
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Menjelajah internet agar lebih aman disarankan mengaktifkan mode Private Browsing. Saat aktif, segala jejak yang ditinggalkan setelah menjelajah seperti history, search, cookies, serta data lainnya akan langsung terhapus begitu kamu menutup peramban yang digunakan. Peramban populer seperti Chrome, Firefox, dan Internet Explorer memiliki fitur ini, meski masing-masing memiliki nama berbeda. Chrome memiliki nama Incognito, Firefox menggunakan istilah Private Browsing, dan Internet Explorer menggunakan istilah InPrivate Browsing.

Beberapa orang mungkin tidak suka jika fitur ini diaktifkan karena mereka mesti mengetik ulang apa yang pernah mereka lakukan sebelumnya, sehingga terkesan merepotkan. Namun jika kamu lebih memilih untuk mengaktifkan fitur ini secara otomatis  tiap kali hendak menjelajah internet, berikut akan PCplus tunjukkan caranya.

Google Chrome 


Untuk mengaktifkan mode incognito secara default, kamu mesti menambahkan perintah pada shortcutnya. Pertama-tama, tentukan lokasi dimana shortcut tersebut berada (di desktop, taskbar, atau Start menu). Klik kanan pada shortcut tersebut dan pilih Properties. Kamu mesti menambahkan perintah –incognito pada kolom target (jadi hasilnya sebagai berikut: …\chrome.exe” -incognito) klik Apply dan OK untuk menyimpannya. Setelahnya, Google Chrome akan berjalan pada mode incognito setiap kamu menjalankan peramban melalui shortcut tersebut. 

Mozilla Firefox 


Firefox memungkinkan kamu untuk secara otomatis mengaktifkan mode private-browsing melalui menu yang disediakan sehingga tidak perlu menambahkan suatu perintah pada shortcut. Caranya, buka Firefox dan masuk ke menu, piilh Options>Options>Privacy, dan pilih Never remember history. Restart Firefox untuk mengaktifkannya. Dengan aktifnya fitur ini, kamu akan mendapati konfigurasi yang sama dengan mode private-browsing. 

Internet Explorer 


Mirip dengan cara pada Google Chrome, kamu mesti menambahkan perintah pada shortcut untuk mengaktifkan mode InPrivate Browsing secara default. Caranya, temukan lokasi shortcut berada, klik kanan, pilih Properties. Tambahkan perintah –private di kolom Target (sehingga hasilnya menjadi …\iexplore.exe” –private). Klik Apply dan OK untuk menyimpannya.

Sumber: Pcplus

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply