Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Game PC Kini Jauh Lebih Superior dari Game Konsol
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Ilustrasi game PC

VIVAnews - Beberapa tahun lalu penikmat game masih rela merogok kocek dalam-dalam untuk bermain game konsol atau mengembangkan perangkat game.

Saat itu alternatif game konsol masih lebih murah dibandingkan untuk mengembangkan game pada platfrom PC, yang perlu biaya lebih besar lagi.

Namun kondisi pada hari ini berbalik. Dilansir Ubergizmo, Selasa 3 Desember 2013, game PC dan komponen lainnya mulai terjangkau. Penggila game tak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam untuk membangun sebuah permainan pada komputer. Bahkan kini game PC sudah mulai mengalahkan popularitas game konsol.

Sebenarnya tren ini sudah diprediksi oleh NVIDA, produsen semikonduktor asal AS. Beberapa bulan silam, Eksekutif NVIDIA meyakini grafik game PC akan segera melampaui game konsol.

Eksekutif NVIDIA, Matt Wright optimistis sistem PC saat ini akan jadi pilihan yang lebih superior saat digunakan untuk menjalankan game.

"Untuk sebuah game, platfrom PC jauh lebih superior untuk tiap konsol. Anda mendapatkan semua fungsi ekstra yang dibawa komputer," ujar dia.

Wright mengakui keragu-raguan para produsen game untuk mengarah pada pasar game PC. Tapi dia bersikeras NVIDIA mengerjakan hal yang jadi hambatan antara game konsol dan PC.

"Kami ingin membuat game PC sesederhana mungkin dan berpikir bahwa ini sudah jauh lebih relevan dan menarik bagi penikmat game yang sederhana," tambah Wright.

Dan fokus NVIDIA terbukti tak salah. Data terbaru daru UKIE menemukan PC merupakan platfrom game yang pertumbuhannya paling cepat.

"Steam (pengembang platfrom digital) saat ini memiliki pengguna yang lebih banyak dari Xbox LIve. Ada generasi baru yang tumbuh bermain pada PC dengan judul Minecraft or World of Tanks. Ada sebuah komunitas besar yang suka bermain game di PC mereka," kata dia. (umi)

Sumber: Vivanews

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply