Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Ini Dia, Tablet Android Pertama Untuk Anak di Indonesia
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Oleh Dewi Widya Ningrum


Jika Samsung dan Toys R' Us sempat mengumumkan kehadiran tablet Android untuk anak, maka merek lokal pun tidak mau ketinggalan. Movimax Junior merupakan tablet pertama untuk anak yang resmi menyambangi pasar Indonesia.

PT Bintang Mahameru Utama selaku pemilik merek Movimax berharap kehadiran tablet anak perdana besutannya ini dapat mengubah kebiasaan anak bermain game menjadi sebuah alat edukasi. Pasalnya hingga kini anak-anak merupakan konsumen aktif yang kerap menggunakan gadget untuk bermain game.

"Gadget sebenarnya bisa untuk alat edukasi dan sarana pembelajaran bagi anak, misalnya untuk belajar mengenal huruf, mengenal warna dan bahasa, disamping untuk hiburan dan menciptakan rasa senang," ucap Wilson Wijaya, Direktur PT Bintang Mahameru Utama melalui keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Jumat (29/11).

Namun begitu peran dan aturan yang diterapkan oleh orang tua terhadap penggunaan gadget pada anak disebut Wilson juga harus dipertegas. Mengingat sifat dasar anak yang selalu ingin tahu dan mencoba banyak hal baru yang dialaminya sehari-hari.

Untuk itu, tablet khusus anak ini telah dilengkapi dengan sejumlah aplikasi edukatif mulai dari aplikasi belajar mengenal angka, huruf, warna, musik, buah, hewan, huruf hijaiyah, mewarnai bentuk, bermain puzzle hingga membaca dongeng. Tablet khusus anak ini juga telah dilengkapi dengan game populer seperti Angry Birds, Fruit Ninja, Mega Jump, dan Cut The Rope.

Meski ditujukan untuk anak, namun spesifikasi pendukung yang digunakan terhitung mumpuni. Mulai dari Android Jelly Bean, prosesor dual-core 1 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB dan slot microSD hingga 32 GB. Untuk meminimalisir penyalahgunaan perangkat, Kid Tablet telah dilengkapi dengan fitur Parental Control.

Fitur ini memudahkan orang tua mengatasi dan membatasi aplikasi apa saja yang dapat digunakan oleh anak. Tablet khusus anak ini telah tersedia di pasaran dan dijual seharga Rp 900 ribuan. (vin/dew)

Sumber: Liputan6

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply