Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Korea Utara Ciptakan Sistem Komputer Serupa Apple's Mac OS X
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

www.bbc.co.uk 
OS Komputer Red Star buatan Korea Utara.

TRIBUNNEWS.COM, PYONGYANG - Korea Utara mungkin saja disebut sebagai negara paling tertutup di dunia.

Bahkan, pemerintahan yang dipimpin Kim Jong Un tersebut, menerapkan aturan ketat untuk menyeleksi budaya maupun informasi yang berasal dari luar negaranya terutama dari barat.

Namun, jangan salah. Meski sangat tertutup, soal teknologi tampaknya boleh diadu.

Web Watchers mengungkap, Korea Utara baru saja mengembangkan sistem operasi komputer terkininya yang didesain nyaris mirip dengan tampilan dari sistem operasi Apple's Mac OS X.

Sistem operasi yang diberi nama Red Star OS ini, terinstal di hampir seluruh perangkat komputer yang dipasang di berbagai perpustakaan dan sekolah di negara "merah" tersebut.

Sebelum mengadopsi tampilan sistem operasi Mac OS X, sistem operasi komputer ala Korea Utara ini lebih dulu meniru OS Microsoft Windows.

Hal ini, terungkap setelah seorang pelajar asal Rusia meunggah screenshot tampilan sistem operasi tersebut ke internet pada tahun 2010 lalu.

Dalam sebuah laporan yang dilansir BBC, screenshot yang menjadi bukti kemiripan tampilan tersebut diunggah ke blog teknologi Korea Utara oleh ilmuwan komputer asal Amerika Will Scott. (mon/upi.com)

Sumber: Tribunnews

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply