Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Mayoritas Mesin ATM Masih Menggunakan Windows XP
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Mungkin Anda sedang membaca artikel ini dari browser di dalam sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8.1. Namun, tahukah Anda bahwa masih banyak perangkat komputasi di dunia ini yang masih bertumpu pada sistem operasi “kuno” Microsoft, Windows XP? Ya, sistem operasi Windows XP memang masih digunakan dan diperlukan banyak orang. Tidak tanggung-tanggung, menurut data dari NCR, penyedia layanan ATM terbesar di AS, menyebutkan bahwa hampir 95 persen ATM di dunia masih diperkuat oleh Windows XP!


Di Amerika Serikat sendiri dikabarkan lebih dari 420 ribu ATM yang mayoritasnya diperkuat oleh Windows XP, hal ini didapat dari data yang dikumpulkan media Bloomberg Businessweek.

Namun ingat, Microsoft selama setahun dua tahun belakangan ini mewanti-wanti bahwa mereka akan mengakhiri dukungan resmi mereka kepada Windows XP per bulan April 2014, tepatnya tanggal 8 April 2014. Hal ini dapat membuat pengguna XP, termasuk para ATM-ATM ini terekspos resiko keamananan dan keseimbangan sistem.

Memang, sejumlah besar penyedia ATM akan memigrasi mesin mereka ke platform Windows 7, namun firma KAL, yang biasa mengembangkan software untuk ATM memprediksi hanya 15 persen dari ATM berbasis Windows XP yang akan bermigrasi ke Windows 7 hingga April 2014 nanti.

Sisanya? tentu masih menggunakan Windows XP yang tidak akan didukung Microsoft lagi. Ya, memang sejumlah bank memutuskan untuk membeli lisensi tambahan ke Microsoft untuk mendukung ATM-ATM mereka selama setahun, sambil menunggu untuk proses migrasi ke Windows 7.

Namun, kebijakan ini adalah kebijakan individu perusahaan, tidak keseluruhan sudah ataupun akan mengambil langkah ini. Alasannya, tidak semua ATM kompatibel dengan sistem baru. Menurut JPMorgan misalnya, dari 19 ribu ATM yang mereka miliki, 3000 di antaranya harus di-upgrade sebelum bisa dimigrasi ke Windows 7. Proses ini sangat memakan biaya.

Sumber: Jagatreview

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply