Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Mengenal Teknologi MHL pada Smartphone
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Bagi Anda pengguna smartphone, khususnya Android keluaran terbaru, mungkin kerap melihat informasi bahwa ponsel yang Anda genggam memiliki fitur MHL. Tapi dari hasil penulusuran kami, banyak pengguna ponsel pintar yang tak tahu apa itu MHL atau Mobile High Definition Link?

Dirunut dari definisinya, MHL merupakan standar industri audio/video interface yang memungkinkan konsumen untuk menghubungkan ponsel dan perangkat electronik portable consumer electronik (CE) dan menampilkannya ke televisi HD (HDTV). standar MHL mendukung hingga resolusi 1080p/ 60 video high definition (HD) dah audio surround sound 7.1. Hebatnya selama koneksi tersebut, sekaligus terjadi proses pengisian terhadap perangkat yang terhubung (charging).

Produk MHL-enable termasuk adapter, AV receiver, Blu-ray Disc player, DTVs, monitor, proyektor, smartphone, tablet, accessories tv dll. MHL dikembangkan oleh MHL Consortium, konsorsium yang terdiri dari perusahaan-perusahaan terkemuka sperti Nokia, Samsung, Silicon Image, Sony dan Thosiba. Pada awal 2013, MHL mengumumkan bahwa sejak diperkenalkannya perangkat MHL-Enabled pertama, ekosistem MHL terus tumbuh dengan lebih dari 220 juta produk saat ini.

Smartphone pertama yang mengusung MHL adalah Samsung Galaxy S II yang diumumkan pada ajang MWC 2011. Kemudian menyusul HTC mengumumkan HTC Evo 3D dan HTC Sensational XE juga mendukung output MHL. Dan, saat ini MHL telah merata digunakan di sebagian seri Android HTC dan Sony.


Adopsi MHL di smartphone mencakup beberapa tipe koneksi, diantaranya adalah:

1. 5 pin MHL HDMI Adapter

Ini adalah implementasi pertama menggunakan koneksi mobile paling populer (HDMI). Secara eksklusif sinyal MHL disalurkan melalui konektor dan melalui kabel.

2. 11 pin MHL-HDMI Adapter

Samsung Galaxy S III dan Galaxy Note II menggunakan konektor yang mirip dengan adaptor 5-pin MHL-HDMI/ dongle, tetapi menggunakan 11-pin untuk mencapai perbaikan fungsional dibanding versi sebelumnya.

Hal ini mendukung penggunaan USB dan MHL secara bersamaan. (produk Samsung terbaru yang menggunakan 11-pin MHL-HDMI adapter juga memiliki port USB On-The-Go). Samsung Galaxy S III/ Galaxy Note II dapat menggunakan adapter daya menggunakan adapter daya MHL-HDMI (bila disambungkan dengan tv non MHL).

Sumber : Selular

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply