Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Microsoft Tak Akan Perpanjang Masa Pensiun Windows XP
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

(http://www.jagatreview.com)

REDMOND - Microsoft kembali mengingatkan bahaya bagi komputer yang masih menggunakan sistem operasi (OS) lawas mereka, Windows XP. Dipastikan, meski kini mulai bermunculan perbaikan serta tambalan software (update atau patch) dari pihak ketiga, namun hal itu takkan banyak menolong.

Microsoft menyatakan, selepas dipensiunkan 8 April 2014 nanti, inti software atau kernel XP tetap tak bisa diperbaiki. "Pilihannya hanya upgrade ke OS lebih baru," ujar ucap juru bicara Microsoft menjawab kemungkinan perpanjangan masa pensiun OS yang sudah berumur 12 tahun tersebut seperti dilansir laman neowin, Kamis (9/1).

Ditambahkan, OS berumur setua XP dipastikan tak bakalan mampu memenuhi kebutuhan, keamanan dan mengadaptasi teknologi yang diharapkan pengguna komputer saat ini. Survei Net Applications menunjukan, hingga kini XP masih tercatat sebagai OS kedua yang paling banyak digunakan komputer di seluruh dunia dengan persentase mencapai 27 persen.

Meski akhir-akhir ini banyak pengguna yang beralih ke Windows 7 dan 8/8.1, nyatanya 3 bulan menjelang dipensiunkan oleh Microsoft, pengguna XP tetap setia dan kunjung melakukan upgrade.

Rencana Microsoft sebenarnya ditentang para pengembang software besar. Google dan Mozilla misalnya, memastikan paling tidak untuk setahun ke depan akan tetap memberikan update dan patch bagi browser Chrome dan Firefox untuk pengguna ber-OS Windows XP. Adanya penolakan halus seperti ini membuat analis tak yakin Microsoft akan benar-benar membuktikan janjinya. (pra/jpnn)

Sumber: JPNN

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply