Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Seorang Insinyur Berhasil Menciptakan Tablet Untuk Dirinya Sendiri
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Oleh Rwin


Dengan tersedianya banyak macam tablet yang beredar dipasar saat ini merupakan hal yang cukup sulit untuk memilih yang tepat. Michael Castor, seorang penemu memutuskan untuk membuat tabletnya sendiri untuk memenuhi kebutuhan dan memiliki spesifikasi yang dia inginkan.


Perangkat ini disebut PiPad yang merupakan sebuah tablet berukuran 10.75 inci lengkap dengan fungi touchscreennya, port USB, audio jack, dan aplikasi yang tersedia didalamnya. Tablet ini didukung oleh Raspberry Pi dan menggunakan OS Raspbian berbasis Linux yang memungkinkan untuk menjalankan aplikasi yang dibuat untuk OS Linux. Tablet ini terlihat seperti menggunakan barang-barang yang ada, namun total biayanya menghabiskan sekitar $350.



Casing terbuat dari kayu Baltic dan serat karbon. Tablet ini memiliki panjang 10.75 inci, lebar 75 inci, dan ketebalan hanya beberapa inci saja. Untuk perbandingannya iPad Air memiliki ketebalan 0.29 inci dengan layar sentuh sebesar 9.7 inci. PiPad juga memiliki web browser dan dapat menjalankan aplikasi yang dibuat untuk sistem operasi Linux dan menggunakan prosesor Raspberry Pi serta fitur capacitive touchscreen 10 inci. USB port dan Ethernet Port serta Audio Jack memungkinkan pengugna untuk menonton film favorit, video, serta mendengarkan musik.



Baterai yang dipakai PiPad mempunyai kapasitas 10.000 mAh dan mampu untuk bekerja selama 6 jam. Michael Castor menghabiskan waktu sebulan untuk merancang desainnya serta mencari bahan-bahannya. Untuk pengerjaannya, hanya dibutuhkan waktu 2 minggu saja.

PiPad menerima banyak pujian dari para pengembang dan konsumen di Maker Faire, New York. Castor juga memamerkan karya ciptaannya ke pendiri Raspberry Pi, Eben Upton yang akhirnya PiPad ditandatangani pada casing bagian belakang. Michael Castor berharap untuk memperbaiki gadgetnya saat ini dan mungkin saja nantinya akan dikembangkan dengan kamera serta sensor infra merah.





Sumber: Mobile88

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply