Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Strategi untuk Melindungi Peralatan Jaringan Komputer
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Instalasi peralatan jaringan komputer untuk pengembangan kinerja bisnis dan industry memberi keuntungan langsung bagi para praktisi bisnis dan pendidikan. Tidak hanya itu, banyak industry lain yang diuntungkan dengan terbukanya sistem instalasi jaringan komputer yang memudahkan mereka berkoneksi satu sama lain tanpa harus menggunakan flash disk ataupun hard disk eksternal. Akan tetapi, fleksibilitas ini tak bisa dipungkiri membawa dampak buruk pada sistem keamanan komputer. Serangan cyber menjadi momok yang kini perlu diwaspadai.

Untuk menangkal serangan cyber tersebut, banyak perusahaan berinvestasi pada sistem keamanan peralatan jaringan komputer tertentu agar bisa mencegah dampak buruk dari serangan cyber. Ada banyak strategi yang bisa dimanfaatkan untuk menangkal serangan tersebut. Tentu saja ada banyak karakteristik dan strategi yang mesti diperhatikan. Mengetahui strategi tersebut membentu para pengguna komputer untuk sedia payung sebelum hujan. Ada beberapa strategi proteksi yang bisa digunakan dalam komputer anda, seperti the Defense in Depth strategy dan NAP (Network Access Program).

Apa itu Defense in Depth Straperalatn jaringan komputer Strategi untuk Melindungi Peralatan Jaringan Komputertegy? Strategi ini mengarah pada sistem pengamanan informasi yang bekerja dengan serangkaian mekanisme perlindungan dan diinstal dalam peralatan jaringan komputer dan pusat data. Sistem perlindungan ini bekerja secara maksimal untuk melindungi data penting yang tersimpan dalam PC komputer anda dari serangan cyber virus yang menyerang komputer anda dengan berbagai cara.

Alasan dibalik kemunculan strategi Defense in Depth adalah adanya keraguan terhadap sistem proteksi satu lapis untuk menangkal serangan cyber. Dengan strategi yang melibatkan beberapa lapisan proteksi, serangan tersebut bisa ditangkal secara efektif. Dalam proses pengamanan data, teknisi perlu melakukan screening terhadap data-data yang tersimpan dalam komputer dan menyaring beberapa data yang tidak diperlukan lagi demi kepentingan cyber security.

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari strategy defense in depth. Salah satunya adalah melindungi data penting dan meningkatkan proteksi peralatan jaringan komputer dengan biaya terjangkau. Anda tidak perlu merogoh kocek begitu dalam agar bisa memasang proteksi handal dalam komputer anda. Sistem proteksi ini mampu melakukan pengecekan secara rutin terhadap sistem proteksi data. Dengan adanya fasilitas tersebut, kerusakan yang terjadi bisa ditangani secara langsung.

Agar bisa memonitor langsung peralatan security pada komputer anda, strategi proteksi ini mampu menyusun beberapa security device agar bisa dikontrol secara langsung dan memberi manfaat yang lebih optimal. Adapula sistem load balancing yang berfungsi mengontrol dan menstabilkan security tool yang terlewat dan menghindari subscription yang berlebihan.

Selain itu, anda bisa mempercayakan strategi Network Access Protection (NAP) untuk pengamanan peralatan jaringan komputer. Ini adalah sebuah solusi terpercaya untuk mengontrol akses yang digunakan untuk menganalisis identitas sebuah komputer dan membutuhkan sistem regulasi rumit untuk mengendalikannya. NAP menyediakan beberapa persyaratan untuk bisa memasuki program network access berdasarkan identitas pribadi dan sekelompok orang. Dengan kata lain, ada beberapa ketentuan yang mesti ditaati sebelum membiarkan seseorang memasuki jaringan komputer tertentu.

Sistem proteksi ini dilengkapi dengan customized health checks untuk kontrol rutin pada kestabilan sistem keamanan peralatan jaringan komputer. Dengan cara ini, setiap ada akses baru yang masuk, terdapat pengecekan dan pemindaian agar tidak ada virus yang masuk. Apabila ada kecurigaan terhadap serangan cyber maka data tersebut akan dikarantina.

Semakin canggih proteksi pengaman komputer yang ada di peralatan jaringan komputer anda, semakin canggih pula para tracker untuk membobol sistem keamanan komputer anda, sehingga diperlukan upgrade secara reguler. Ada satu hal yang perlu diperhatikan bahwa sistem proteksi tersebut memerlukan upgrade rutin agar sistem operasi berjalan secara maksimal.

Sumber: Infokomputerterbaru

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply