Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Dahsyatnya Kekuatan Sedekah
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Sahabat Berita Buzz, pada artikel mari kita cermati hadits riwayat Turmudzi dan Ahmad mengenai dahsyatnya kekuatan sedekah. Semoga penjabaran di artikel ini bisa menambah pengetahuan Sahabat untuk menjadi lebih paham mengenai dahsyatnya kekuatan sedekah.

Tatkala Allah SWT menciptakan bumi, maka bumipun berguncang tidak stabil. Sebagaimana difirmankan oleh Allah SWT dalam Al Qur'an Surat Al Zalzalah. Lalu Allah menciptakan gunung dan memberi manfaat kepada bumi dengan gunung tersebut. Sehingga bumi menjadi stabil, tidak berguncang dan tenang seperti pada planet yang kita tempati ini.

Para malaikat dibuat takjub dan keheranan akan penciptaan gunung tersebut. Kemudian karena penasaran para malaikat tersebut bertanya kepada Allah SWT "Ya Rabb, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari pada GUNUNG?".

Allah menjawab,"Ada, yaitu BESI."

Para malaikat masih penasaran dan bertanya lagi, "Ya Rabb, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari BESI?".

Allah Sang Maha Suci menjawab,"Ada, yaitu API. " Seperti kita ketahui, sekeras dan sebesar apapun besi akan cair dan hancur bila dibakar dengan api.

Para malaikat semakin penasaran dan bertanya lagi, "Ya Rabb, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari API?".

Allah Sang Maha Hebat menjawab, "Ada, yaitu AIR". Juga bukan rahasia lagi sebesar apapun api membara atau ada kejadian kebakaran akan padam jika disiram dengan air atau hujan buatan.

Para malaikat bertanya lagi, "Ya Rabb, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari AIR?".

Allah Maha Besar menjawab, "Ada,yaitu ANGIN". Kita juga sudah tahu betapa besar ombak di samudera bergulung-gulung, berlari-lari dan menjadi gelombang raksasa. Semua itu karena dorongan angin.

Akhirnya para malaikat bertanya lagi untuk yang terkahir kalinya, "Ya Rabb, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih DAHSYAT dari itu semua?".

Allah menjawab, "Ada, yaitu amal anak adam yang bersedekah dengan tangan kanannya sementara tangan kirinya tidak mengetahuinya."

Subhanallah! Begitu dahsyatnya kekuatan sedekah. Bagaimana Sahabat? Masih ragu untuk bersedekah?. #Sedekah Yukk!!!

Dan yang tidak kalah penting adalah sedekah itu dengan niat tulus, ikhlas dan tanpa ada unsur riya', ujub, takabur atau sombong. Amin.

Demikian, Sahabat. Semoga hadits tadi semakin membukakan hati kita untuk semakin giat bersedekah.

Selamat Beraktivitas!! Dan rasakan dahsyatnya kekuatan sedekah, maka Sahabat Berita Buzz akan kecanduan.

Sumber: Sedekaholic

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply