Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » 4 Kelebihan Wanita Dalam Berwirausaha
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

(http://www.sby.dnet.net.id)

Banyak perempuan yang ingin terjun kedunia bisnis namun terhalang oleh rasa takut yang diperbesar, oleh rasa tidak percaya pada dirinya sendiri.

Padahal 60 persen UKM di Indonesia dikelola oleh perempuan . “Tanpa disadari ternyata perempuan memiliki peranan penting dalam meningkatkan perekonomian negara,”

Perempuan punya kelebihan dalam menjalankan bisnis, mau tau apa saja?

1. Networking 

Dibandingkan dengan pria, perempuan memiliki keunggulan dalam hal networking. gapercaya? hmmm bukankah perempuan hobby dengan arisan ini itu, berkumpul dengan berbagai komunitas, ngerumpi sana sini…itu semua adalah bagian dari menjalin networking juga loh “Perempuan memiliki keunggulan dalam segi jaringan pemasaran, karena memiliki pergaulan yang luas,” Hal ini disebabkan perempuan memiliki kemampuan sosial dan mudah bergaul, sehingga lebih mudah untuk bisa menjaring konsumen. Misalnya saja melalui arisan. “Banyak orang, terutama pria, yang mengganggap bahwa arisan hanya menghabiskan uang, padahal sebenarnya itu merupakan salah satu cara untuk menjalin relasi,” Sekarang ini, setiap perempuan -khususnya ibu rumah tangga- pasti mengikuti beberapa kegiatan arisan sekaligus dalam satu waktu. Jika cerdik peluang ini bisa dimanfaatkan untuk menjual produk kita seperti kue, sepatu atau baju.

2. Kreatif 

Perempuan dinilai lebih jeli melihat peluang usaha, dan pandai melihat celah usaha dibandingkan dengan pria. Terkadang hal yang terterpikirkan oleh para pria dan dinilai merupakan langkah bisnis sepele, justru bisa mendatangkan keuntungan dan kesuksesan bila dilakukan oleh kaum perempuan.

3. Telaten 

Perempuan lebih teliti dalam menjalankan bisnis. Hal-hal detail dalam bisnis seperti urusan packaging, labeling, atau hal kecil lainnya, sangat dipikirkan oleh perempuan sehingga membuat produknya menjadi lebih menarik, dan memiliki daya jual yang tinggi.

4. Tidak mudah putus asa 

Dalam berbisnis, perempuan dinilai lebih tangguh dan tidak mudah putus asa ketika mengalami kegagalan. “Perempuan itu ibarat akar tumbuhan yang terus mencari cara untuk tumbuh dan sukses,” Ketika menghadapi kegagalan, perempuan memiliki daya juang yang tinggi dan lebih sabar untuk memulai segala sesuatunya dari bawah. Seringkali ketika menghadapi masalah PHK, perempuan lebih tangguh dalam mencari cara untuk bisa bertahan dan mengesampingkan gengsinya untuk memulai usahanya dari bawah dibanding pria. “Banyak pegawai yang akhirnya bisa hidup berkecukupan berkat adanya bantuan usaha dari istrinya yang punya usaha sampingan di rumah

jadi..masih ragu ?masih tidak memiliki keberanian.

Yuuuk mulai melangkah (*/womanpreneur-community.com)

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply