Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Membuat Vas dari Bohlam Bekas, Menarik!
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Anda punya banyak bohlam yang sudah tak bisa nyala lagi? Daripada teronggok menjadi sampah, lebih baik Anda kreasikan menjadi vas unik.

Sebuah kreasi unik, berupa vas dari bohlam bekas yang dapat memperindah taman Anda. Selain itu bisa juga diletakkan di atas meja kerja, sebagai obat mata ketika letih melihat layar monitor komputer. Dengan menggunakan bahan-bahan yang tak sulit di dapat, seperti cat akrilik dan tanaman lili paris.

Berikut adalah tahapan-tahapan membuat vas dari bohlam bekas ini.

1. Siapkan bohlam yang sudah tak bisa nyala lagi. Ukurannya disesuaikan dengan jenis dan ukuran bunga. Potong bagian pangkal bohlam yang hitam dengan menggunakan gergaji. Memotong bagian ini harus hati-hati, jangan sampai merusak bentuk ulir dari bohlam. Usahakan bohlam tidak pecah.


2. Jika bagian yang hitam pada bohlam sudah hilang, patahkan batang kaca dengan tang, lalu masukkan sumpit untuk menghilangkan bagian di dalam bohlam. Hati-hati karena kaca bohlam begitu tipis dan mudah pecah. Usahakan lubang pada bohlam bebas dari sisa kaca.


3. Buat susunan ranting dudukan vas bohlam dari sumpitsumpit bambu. Susun bambu dalam 3 tumpuk. Untuk sisi horizontal terdiri dari 2 baris sumpit dan untuk yang vertikal terdiri dari 3 baris sumpit. Lem dengan lem tembak.


4. Warnai bohlam dengan cat akrilik. Pola dan motif tergantung kreasi Anda.


5. Rekatkan bohlam pada susunan sumpit dengan lem tembak.


6. Isi bohlam dengan air dan tanaman air atau lili paris. Media air bisa diganti dengan crystal soil. Jadilah vas bolam yang unik dan cantik.


Sumber: Ideaonline

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply