Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Pisahkan Tembok Kamar dengan Tembok Rumah Tetangga
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Mau bikin jendela ga bisa, karena tembok kamar berhimpitan dengan tembok rumah tetangga? Buat saja taman di antara kedua tembok. Begini caranya?


Menempatkan kamar berhimpitan dengan tembok rumah tetangga, seringkali jadi masalah. Soalnya, kita jadi tidak bisa menempatkan jendela. Padahal tidak satu pun kan dari kita, yang mau kamarnya menjadi pengap karena sirkulasi udaranya tidak lancar. Kalau begini keadaannya, saatnya putar otak untuk cari solusinya. Nah , taman di lorong berikut ini mungkin bisa jadi inspirasi ide.

Idenya sederhana saja. Sebuah lorong baru (yang kemudian menjadi taman) diciptakan untuk memberi penghawaan pada dua buah kamar tidur. Tadinya, kedua kamar itu memiliki satu dinding yang berhimpitan dengan tembok rumah tetangga. Jadi kamar tidur itu tak memiliki jendela sama sekali.

Lahan taman ini berukuran 6mx1,5m. Sebagian besar lahan sengaja ditutup semen biar sekaligus dapat menjadi teras samping. Lebar lahan untuk taman sekitar 50cm. Kata pemilik rumah, keberadaan lantai semen itu ada agar lokasi sekitar dinding luar kamar tidak becek saat hujan turun. Namun untuk menciptakan kesan alami, area yang tertutup semen ditaburi batu koral putih. Untuk tanaman pada taman, hanya ditanam dua buah tanaman, Bakung Air Mancur dan Kamboja.

Mengingat letaknya di samping kamar tidur, pemilik rumah tak ingin terlalu banyak sinar matahari masuk ke dalam kamar. Maka dibuatlah atap yang menutup sebagian dari lebar lorong. Walaupun bisa disebut sebagai ruang terbuka, atapnya tidak terbuka secara keseluruhan.

Menarik, ya ? Ga cuma jadi penyedia udara segar, taman juga membuat pemandangan keluar jendela kamar tidur, lebih menarik.

Sumber: Ideaonline

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply