Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Taman Sempit? Siasati dengan Tanaman
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lahan perumahan yang semakin terbatas membuat taman kian menyempit. Tenang saja, tanaman bisa membuat ilusi mata kok.


Permainan ilusi tak hanya bisa dilakukan oleh pesulap. Dengan sedikit teori sederhana, Anda pasti tak kalah dari Harry Houdini, illusionist terkenal itu.

Warna mengirim sinyal-sinyal tertentu pada otak. Sehingga, trik termudah yaitu dengan memainkan warna. Merah, kuning, cokelat, oranye yang berkarakter hangat menyampaikan sinyal lebih cepat ke otak. Sifatnya menarik perhatian. Sementara, warna dingin (biru, hijau, ungu) secara visual mampu berpadu dengan lansekap.

Tempatkan bunga-bunga berwarna hangat di sekitar rumah untuk menjadikannya sebagai fokus. Selanjutnya, tanaman berwarna dingin bisa ditanam di sekitar pagar dan sudut-sudut luar lainnya. Hasilnya, tercipta ilusi mata yang mengesankan taman menjadi lebih luas.

Masih kurang?

Tanaman berdaun kecil memiliki efek serupa dengan warna hangat. Sedangkan, daun lebar membuat bayangan lebih banyak dan membuat efek menghilang atau fading . Letakkan tanaman berdaun lebar di dekat bunga-bunga berwarna hangat tadi, dikelilingi tanaman berdaun kecil.

Terakhir, tambahkan pohon yang tinggi dan kurus semacam pinus. Hati-hati, jangan tanam pohon yang tinggi dan lebar. Nanti taman Anda malah makin sempit deh.

Mudah juga ya ternyata membuat ilusi mata?

Sumber: Ideaonline

About Berita Buzz

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply