Select Menu

ads2

Slider

Featured Post (Slider)

Rumah - Interior

Recent Comments

Kesehatan

Social Icons

google plus facebook linkedin

Artikel Popular

Portfolio

Motivasi Kerja

Travel

Performance

Cute

My Place

Motivasi Kerja

Racing

Videos

» » Tips Mendesain Taman tuk Rumah Minimalis
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Kini Anda tak perlu menggunakan jasa profesional untuk mendesain taman rumah minimalis. Karena Anda bisa melakukannya sendiri dengan memperhatikan beberapa tips berikut ini.


Anda mempunyai hobi berkebun? Namun Anda tak punya cukup lahan untuk menciptakan kebun impian di rumah. Kini Anda tak perlu khawatir, karna sudah banyak beberapa pilihan desain taman pada rumah minimalis.

Sebenarnya taman minimalis sangat cocok untuk orang yang tidak mempunyai banyak waktu untuk merawat tanaman. Terlebih taman ini tidak cukup luas sehingga sangat mudah dalam perawatannya.

Anda juga tak perlu menggunakan jasa profesional untuk membangun taman minimalis. Selain anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak, bisa jadi taman yang dihasilkan tidak sesuai dengan keinginan. Karena pada dasarnya taman untuk rumah minimalis mengikuti desain interior dan ekterior rumah Anda.

Dengan mengikuti beberapa tips sederhana berikut, Anda bisa membuat taman dengan desain minimalis versi Anda sendiri.

1. Buatlah Pembatas atau Pagar

Penggunaan garis yang tegas adalah dasar dari taman rumah minimalis . Membuat pembatas dinding atau pagar dapat mewujudkan konsep gersebut. Pembatas ini akan berpengaruh besar pada keseluruhan desain taman.

2. Gunakan Paving

Penggunaan paving adalah pilihan yang tepat jika ingin membuat taman dengan desain minimalis . Namun, Anda harus memperhatikan peletakan dan penataannya. Untuk warna paving, Anda dapat memilih warna abu-abu untuk menciptakan kesan yang lebih minimalis pada taman.

3. Air Terjun Buatan

Untuk memperindah tampilan taman, Anda bisa menggunakan air terjun buatan yang mempunyai ukuran kecil. Air terjun buatan juga mempunyai beberapa desain. Salah satunya untuk air terjun minimalis dengan menggunakan etnis bali atau relief bebatuan. Sedangkan untuk penempatannya, Anda bisa tempatkan air terjun buatan di sisi taman yang tidak memiliki banyak tanaman. Hal tersebut bisa menghilangkan kesan kosong pada taman. Selain itu air terjun ini sangat bermanfaat jadi obat stres setelah menjalani rutinitas yang padat.

4. Pemilihan Tanaman

Tidak ada standar khusus untuk pemilihan tanaman, kembali lagi pada selera dan kebutuhan Anda. Jika Anda bingung untuk memilih jenis tanaman yang tepat untuk taman minimalis, Anda bisa memilih tanaman hias seperti adenium, aglaonema, agave Attenuata/ Siklok dan mawar jambe.

5. Penataan Tanaman

Pastikan Anda menciptakan harmonisasi pada saat menata taman minimalis Anda, dengan menggabungkan jenis tanaman yang berbeda dalam satu tempat. Anda juga bisa menggunakan tanaman dengan warna yang sama, tapi dengan ukuran dan nuansa yang berbeda. Kita juga bisa memilih warna kohesif untuk wadah tanaman.

Sumber: Ideaonline

About Unknown

Beritabuzz.blogspot.com merupakan salah satu divisi pengembangan Portal Online Pengetahuan Umum dari Kios Buku Gema (Gemar Membaca)™.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply